Senin, 02 Mei 2011

Kerajinan Tangan “SANDAL TIKAR” Dari Wilayah Kresek

Mungkin orang banyak yang tidak tahu daerah Kecamatan Kresek yang berada di Kabupaten Tangerang, karena letaknya ada di ujung perbatasan antara Kab. Tangerang dan Kab. Serang dan namanya pun seperti nama kantong plastik, tapi tidak apa-apalah…
Dan saya sendiri sebagai putra daerah ingin sekali daerah yang saya cintai ini dikenal oleh semua orang. Apalagi dikenal dengan kerajinan dan khas daerahnya. Maka saya mulai hunting dan bertanya-tanya ke teman-teman saya, dan alhamdulillah setelah berbincang-bincang dengan salah satu teman saya ternyata ada kerajinan tangan unik yang dimiliki oleh warga kresek yaitu sandal yang terbuat dari anyaman bahan tikar.

Dari sinilah keinginan saya untuk share kerajinan tersebut di topibambu.com ini semakin kuat, karena kerajinan ini menurut pemilik yang dinamakan Usaha Pengembang Anyaman Tikar “MAWAR” yang terletak di Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang “kerajinan ini sangat diminati warga (dalam pembuatannya)-red yang sudah dimulai sejak tahun 2009 hanya saja  untuk pemasarannya kami masih menemukan kendala” .
Yang mau liat foto lengkap dan kegiatan pembuatannya silahkan klik aja disini
Untuk informasi silahkan hubungi saya di :
Contact/sms : 087880403724 (fanani hendrawan)
Email/FB : afan_alie@yahoo.co.id
Terima kasih.
Show comments
Hide comments

2 komentar:

  1. wah, pengen deh kapan-kapan liat langsung cara pembuatan sendal anyaman ini.
    kalau boleh tahu, alamat lengkapnya di mana ya? kebetulan saya lagi cari jenis usaha yang kira-kira cocok buat penelitian skripsi saya.

    BalasHapus
  2. menarik sekali mas :) bagus untuk topik penelitian riset

    BalasHapus