Senin, 21 November 2011

Wow Topi Pramuka Banyak Di Cari

Penjemuran Topi loso ( buat Pramuka)
Sungguh luarbiasa dan tak terbiasa setelah komunitas TopiBambu berjalan menuju 1 Tahun Januari 2012 dan dengan memiliki rasa kepedulian terhadap TopiBambu dan pengrajin TopiBambu banyak telp masuk ke sekretariat terutama Telp kangagush.

Bulan Oktober dan November Komunitas TopiBambu dan Pengrajin Topibambu selalu mengikuti ajang Pameran baik dari pihak Pemerintah dan Swasta namun berjalan dengan waktu akhirnya TopiBambu baik Pramuka atau Topi besar mulai di cari pembeli.

Hasil Penjemuran Siap di Finishing

Singkat Cerita Pemesaran melalui Telp yang membutuhkan TopiBambu Pramuka bulan Oktober sebanyak 2000 Kodi untuk di distrubusikan ke seluruh indonesia, Pedagang dari Jakarta, solo dan surabaya Bulan November ini membutuhkan 100 Kodi Topi Pramuka, sedangkan Topi besar seperti Topi Pantai, Topi Koboy . Pemesanan ada yang dari Jakarta, Bali dan Lombok. Yachhhhh sungguh di luar dugaan namun karena pemesanan sangat singkat dan Stock di Sekretariat kosong akhirnya pemesanan belum terpenuhi. 19 November 2011 kangagush menelusuri pengrajin Topi Pramuka di wilayah Psr Kemis Tangerang karena dipasaran kenapa jadi mulai mahal??? Dan kenapa informasi yang didapat adanya kelangkaan Topi Pramuka “ alhasil kegiatan Pramuka sekarang mulai tumbuh kembali di luar daerah”
Wah ternyata hasil ngobrol dengan H Uding dimana beliau sejak umur 12 tahun sudah belajar dari kakeknya H . Rahana dan tahun 1970 waktu itu H Uding membuat topi buat pertanian atau topi simkayo. Saat ini Topi Pramuka kebanjiran pesanan sehingga banyak para agen dan distributor turun langsung ke pengrajin sehingga stock yang ada langsung di bawa oleh Agen “ yach jadi langka dan penjualan mulai ada peningkatan” semoga penganyam dan pengerajin dapat menikmati kenaikan harga tersebut.

Proses Penjahitan Topi Pramuka
Pak H. Uding Beserta Istri cerita History TopiBambu

Kesempatan yang tak ternilai kangagush mendapatkan Foto langsung dari pengrajin yang sedang memproses Topi Pramuka sepertidibawah ini.

Show comments
Hide comments

1 komentar:

  1. Boleh minta alamat n kontak personnya pengrajin topi bambu pramuka ini? Tks.

    BalasHapus