Minggu, 21 April 2013

Peranan UKM di ASEAN COMMUNITY 2015

Asean Community 2015 foto dengan Topibambu

Topibambu hadir di acara  Seminar Sehari Road To Asean Blogger Festival 2013 pada tanggal 20 April 2013 di Pusdiklat KEMLU RI Jakarta Selatan dengan Tema " Indonesia Menuju Asean Community 2015" Tantangan, Peluang dan Peran Sosial Media.
Acara ini banyak di hadiri oleh blogger Jabodetabek, dan kalangan umum dari Dirjen KEMLU , Dubes USA , Bloger Asean Chapter Indonesia dan CEO Markplus Prof. Hermawan Kertajaya.
Yang paling menarik adalah peranan UKM dalam persaingan terbuka dengan negara ASEAN terutama kualitas dan inovasi kreatif harus tetap di berika  bagi pembeli terutama pasar internasional, Sehingga perana komunitas Asean bisa memberikan dan menciptakan pasar dengan daya saing yang tinggi.

Ada tiga Pilar Asean Comunity 2015
1. Pilar Politik dan Keamanan
2. Pilar Ekonomi dan UKM
3. Pilar Sosial Budaya

Dirjen , Hermawan KertaJaya dan Asean Chapter Indonesia  mengunakan Topibambu



Namun peran serta komunitas topibambu dan bloger KBBC www.blogerbenteng.com memberikan peranan sosial media dalam menginformasikan pilar Asean yang sosial budaya sedangkan komunitas topibambu mendorong UKM agar tetap bisa berdaya saing dengan pesatnya persaingan global di lingkungan negara ASEAN.
Tapi paling tidak Komunitas topibambu ini sedikit  demi sedikit promosi dalam Asean Blogger Comunity 2015 hasil jepretan di acara ini.
Wisnu Sakti Dewobroto, Dosen FE Trisakti-Direktur Pusat Bisnis Inkubator Universitas Trisakti

David Carden, Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN

Prof Hermawan Kartajaya, President of World Marketing Association,  CEO Markplus



Show comments
Hide comments

2 komentar:

  1. mantap! semoga topi bambu mendapat tempat nanti di asean community

    BalasHapus