Sabtu, 09 November 2013

Pengusaha Hongkong Kunjungi Komunitas Topibambu


Cikupa, TopiBambu, Pada kunjungannya ke Indonesia, Pengusaha Hongkong mengunjungi galeri komunitas Topibambu di Cikupa, Tangerang, Sabtu (2/11).

Selama 2 jam, Pengusaha Hongkong didampingi oleh Ketua Komunitas Topibambu, dan Kabid UKM Dinas Koperasi UMKM Kab Tangerang, Ahmad Hidayat. Di galeri seluas 7x3m, pengusaha Hongkong melihat dan mencoba berbagai produk produk anyaman bambu mulai dari topi, tas, perlengkapan rumah tangga hingga produk unik peraih rekor dunia "topi terlebar". Dalam kunjungannya, Pengusaha Hongkong tertarik bekerjasama dengan Komunitas Topibambu untuk meningkatkan eskpor anyaman bambu.
 
Ada yang berbeda, sebelumnya Ketua Komunitas Topibambu, Agus Hasanudin sempat di hubungi oleh pengusaha Asal Jepang dari perusahaan Shigematsu Ltd yang tertarik untuk berkunjung ke galeri Komunitas Topibambu. Namun sayangnya, kang Agus mengatakan kunjungan dari pengusaha Jepang tertunda karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

Pengusaha Hongkong yang didampingi oleh pengusaha asal Indonesia, Surijaty mengungkapkan ketertarikannya dengan komunitas Topibambu dalam memperkenalkan dan mempromosikan  hingga memeroleh prestasi rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Atas dasar itu, pengusaha Hongkong memilih galeri komunitas Topibambu sebagai mitra produk anyaman bambu di Indonesia.

Tak hanya itu, kang Agus sangat senang bisa menerima kunjungan dari luar negeri ke galeri komunitas Topibambu. Semula, galeri komunitas Topibambu masih sederhana. Setelah PT Telkom melalui CDC Telkom akhirnya merenovasi galeri agar tampil lebih baik dan menarik.Alhasil, kata kang Agus, galeri komunitas Topibambu lebih optimis untuk mempromosikan produk anyaman bambu ke ranah internasional.

Lebih dari itu, komunitas Topibambu dan PT Telkom membuka learning center yang berfungsi sebagai pusat pelatihan, workshop hingga pemasaran produk UKM di dunia maya.
Suasana Pelatihan Komunitas Topibambu dengan PT.Telkom




Pengusaha Cina (Hongkong)


Penguasaha Hongkong bersama Kangagush Topibambu





Suasana Galery 01
Aneka Topi Anyaman Pandan dan Bambu
Diskusi dengan Buyer Hongkong
Model Topi Anyaman
Kangagush bersama tamu
Buyer  melihat aneka Topi Anyaman

Show comments
Hide comments

2 komentar:

  1. Selangkah demi selangkah cita-cita untuk mengembalikan kejayaan topi bambu tangerang mulai membuahkan hasil.

    BalasHapus
  2. Semoga bisa meningkatkan perekonomian para pengrajin dan penganyam

    BalasHapus