Jasa Photo Ciptakan Sarjana Siap Pakai



Pertemuan Topibambu dengan UTAMMA PRODUCTION saat car Free Day Balaraja merupaka silaturahmi sesama Koomunitas di Tangerang. Sarana ini memberikan pertemuan komunitas dalam hal share dalam  helpful Community.Akhirnya Topibambu pun share sehingga hasil diskusi untuk membantu Jasa Foto di kelola dan niat membatu sehingga menciptakan SDM berkualitas.Berikut Liputan hasil tulisan dari rangkuman.
adalah usaha mandiri yang bergerak dalam bidang jasa Photo dan Video shooting untuk acara Resepsi Pernikahan, Seminar, ulang tahun, Wisuda, Prawedding, liputan Tour, acara Sekolah dan Suport juga untuk kegiatan social.
Berawal dari tahun 2003 dengan dasar pemikiran bahwa masih banyak anak-anak muda kabupaten Tangerang yang kreatif namun mereka belum mendapatkan pekerjaan, karena minim pendidikan, kemudian kami mencoba merekrut beberapa anak pasar Ceplak-Sukamulya yang masih berusia produktif, kami yakinkan dan kami ajarkan dasar-dasar kamera dan editing, setelah mampu kami berikan job untuk liputan pernikahan, dengan menggunakan alat seadanya dan honor yang masih minim, ternyata mereka mampu bekerja, menyukai pekerjaan dan bahagia mendapat uang jajan.
 Selanjutnya uang hasil job mereka kami kumpulkan sedikit demi sedikit, kami belikan kamera dan alat-alat Shooting lainya, dan kami terus merekrut anak-anak muda yg mau bergabung, tidak hanya dari Kecamatan Sukamulya, tapi juga beberapa anak muda dari Kecamatan lain, Seperti Kecamatan Kresek, Kec. Cisoka, Kec. Balaraja dan Kec. Kronjo, kami terus memberikan pelatihan dasar-dasar kamera dan editing, melibatkan mereka dalam kegiatan Sosoial, PHBN, PHBI dan workshop. Dan Alhamdulillah sekarang crew UTAMMA PRODUCTION sudah berjumlah 34 orang, sudah  mempunyai 18 kamera dan handycam dan property pendukung lainya.

 
Bukan hanya itu, kami juga menyalurkan hoby dan bakat crew kami, baik dalam bermusik, olahraga dan sebagainya, kami sudah mempunyai Group Band UTAMMA PRODUCTION, Tim Footsal UTAMMA PRODUCTION, ada crew kami juga yang sudah membuka usaha sablon digital, usaha cetak kartu Pelajar, Usaha cetak undangan, souvenir, yang sudah menjadi kepala toko di pusat perbelanjaan, ada yang sudah di terima bekerja di pabrik, beberapa orang di rekrut di tempat usaha Photocopy,
Kami juga peduli dalam masalah pendidikan, beberapa crew kami ada yang di sekolahkan ke Paket C (setara SMA) lulus dengan hasil baik, dan yang lulusan SMA kami beri motivasi untuk kuliah, sekarang 8 orang dari crew UTAMMA PRODUCTION sudah duduk di bangku kuliah, beberapa orang menjadi guru honor dan pelatih Pramuka.
Sejauh ini UTAMMA PRODUCTION juga mempunyai beberapa prestasi, diantaranya ialah Pemenang Lomba Inovasi pemuda Kab. Tangerang, hari Sumpah Pemuda 28-10-2008 yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang & Disporabudpar Kab. Tangerang (Bersertifikat) dan juara I Festival Band Pelajar, Talaga Bestari-Tangerang (bersertifikat)
    Hanya baru sampai seperti ini usaha UTAMMA PRODUCTION dalam usaha untuk “MENGGAPAI MIMPI BERSAMA”, dengan pengetahuan, alat dan modal seadanya, kami berusaha terus untuk merekrut teman-teman yang mau peduli dan mengembangan daya kreatif, cipta, karya dan karsanya, Mohon doa, support dan ide dan salam persahabatan
Penulis : Rustam Nawawi, S.pd apabila warga tangerang yang ingin bekerjasama silakan hub di 0813-1874-5266

8 komentar:

  1. Kalau ada fotonya maakin sip nih

    BalasHapus
  2. Hatur nuhun kang... Photnya ada.. mungkin blum smpet di tag oleh kang adminnya...

    BalasHapus
  3. Saya juga Mau berterima kasih pada UTP & Bang Rustam yg sudah Mau nerima & Bimbing saya dlam dunia Fotografi & Videografi sehingga dapat menyalurkan Hoby saya,,,

    Ajiib Dah pokoke (y)

    BalasHapus
  4. @Yazid... Wedeeeh brlebihan, saya hnya mnyediakan sarana sederhana... slebihnya kalian yg punya smangat belajar yg luar biasa bro...

    BalasHapus
  5. Mantapppp UTP.
    karena motivasi mu bisa kuliah di Jakarta dan kerja di Lion Air.
    thanks bang utam

    BalasHapus
  6. Sip sip pokoke keeo Jepret & Record :)

    BalasHapus
  7. @mulyana.... yup... sama2 bro.... @Yazid siap slalu bro...

    BalasHapus

Pages