Rabu, 19 Oktober 2016

Giatkan pengelolaan Sampah di Taman TOGA Pegedangan Bersama Sinarmas Land

Sampah merupakan masalah yang selalu di hadapi makluk hidup bermasyarakat, namun pemanfaatan sampah terkadang membawa rejeki tertentu, namun bagaimana secara bijak pemanfaatan dan pengelolaan sampah agar memiliki nilai jual tinggi dan bermanfaat kembali bagi warga masyarakat.

Pagedangan dekat dari area Pengelolaan Sampah Terpadu dan ada Taman Obat keluarga yang di kelola oleh Forum WR ungkap ketua RW 04 Pagedangan perumahan Puspitek.

Kedatangan warga yg di undang oleh ketua RW dan perwakilan setiap RT di pagedangan ini mengikuti pengolaan sampah menjadi komposter.

PT.Sinarmas Land melalui program CSR ingin berbagi kepada masyarakat agar sampah dapat di sederhanakan menjadi kompos melalui acara pemberdayaan ini ungkap Pak pane panggilan akrab nya.

Komunitas Topibambu bersama Sinarmas Land berbagi pengalaman bersama masyarakat untuk pengelolaan sampah dan pemanfaatan teknologi suling menjadi arang dan Pupuk organik Cair.

Pengadaan bak sampah dan alat komposter untuk warga pagedangan agar tidak di lihat banyak atau sedikitnya alat namun teknik pengelolaan sampah yang baik dan efektif agar pengelolaan sampah mendapatkan berkah.

Proses alat komposter agar menjadi pupuk cair sebagai berikut:
- Pisahkan sampah rumah tangga organik atau non organik terhadap sampah .
- sampah organim telah di dalam tong, maka sebelum di tutup smapah tersebut di berikan cairan bioaktivator atau EM4 cairan pengurai sampah agar dapat di proses menjadi pupuk organik cair.

Apabila setiap hari sampah di masukan ke dalam komposter  wajig di berikan cairan bioaktivator selama 2 bulan. Demikian uraian singkat.

Berikut ini kegiatan CSR Sinarmas land bersama Komunitas Topibambu :

Kegiatan Komposter Warga Pagedangan
Bantuan Tong dan Komposter Sinarmas Land
Penyerahan komposter
Pengenalan alat pembuat arang Bambu
Suasana Taman TOGA Pagedangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar