Minggu, 26 Februari 2017

Wisata Alam dan Saung Kampung Kreatif di Kab.Tangerang

Perjalanan dan proses menjadikan sebuah kampung yang dulu di awal tahun 2007 , Satu tahun kemudian 2008 dengan hobi jalan jalan dan kuliner  Ibu Haji nya mencoba memberanikan untuk mmebuka kuliner makanan dan kampung kalapa sangat sepi dan masyarakat tidak menduga ada sebuah resto sederhana mulai 5 gubung dan sekarang berkembang menjadi 20 gubung dengan memperdayakan pembuatan lapangan kerja saat ini sudah sebanyak 50 orang, ungkap pak Haji Arifin sambil minum teh poci di atas saung bersama Kangagus topibambu bercerita tentang Desa Kreatif ala Topibambu.

Hal yang menarik adalah bagaimana masyarakat mengetahui adanya resto yang di pojok ini, kerjasamapun berjalan dengan menulis artikel dan link di website topibambu memberikan trafik yang baik untuk media promosi.
Proses peningkatan pelayanan untuk pelanggan pak Haji pun selalu mengembangkan inovasi dan program unggulan mulai adanya taman, tempat outbond, jungle walk, wisata rusa, dan kedepan adanya perahu untuk kedepan.

Semoga ide  Kampung Kreatif ini akan memberikan nilai lebih dengan adanya seni belajar membatik di kampung Kalapa ini agar menjadikan Kampung kreatif memiliki nilai budaya membatik lokal berkerjasama dengan Lembaga Kursus Dan pelatihan TopibambuFoundation untuk mengembangkan Nilai kearifan lokal akan selalu ada agenda pelatihan membatik, pelatihan kerajinan bambu dan rotan.

Berikut ini hasil jepretan nya semoga menjadi Kampung Wisata Kreatif Kab.Tangerang menjadi bagian yang dapat membangun Tangerang.

Gerbang perkemahan
Warung Mini 
Wisata Rusa di Kampung kreatif
Rumah bambu untuk keluarga
Joging track atau junggle walk
Tempat pertemuan
Outbond untuk siswa TK
Gubung Saung Kalapa
Wisata Pemancingan
Track Outbond dan sungai kecil
Tugu Selamat Datang Di Kampung kreatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar