Monday, April 16, 2018

Fashion Show di kebun Bambu Ragam Indonesia Trans7

Hari minggu 15 April 2018 suasana pagi cerah di wilayah cikupa Tangerang yang cerah, komunitas topibambu kedatangan tamu dari Kelompok mahasiswa Insan Pembangun dan Tim Trans7 untuk Liputan Acara Ragam Indonesia.
Suasan galery topibambu saat kedatangan Tim CSR Pertamina sudah mengalami penataan dan diskusi untuk pemberdayaan setelah diskusi singkat minggu lalu.
3 hari lalu kangagush di hub reporter Mba Vita untuk janjian liputan acara Ragam Indonesia ini, setelah kangagush cari info lebih jauh isi siaran berita ini akan mengangkat potensi produk lokal dan memiliki  budaya serta nilai sejarah yang ada di Kab.Tangerang Prov Banten ini.
Mba Vita dan Crew menjelaskan proses yang akan di lakukan liputan dalan acara ini, dan kang agus bertanya kenapa kami terpilih untuk acara ini?
Wow cukup sederhana karena kami melihat aktivitas dan produk di media sosial yang di lakukan komunitas topibambu ini untuk pemberdayaan dan sosial entrepruner selalu di lakukan ujar mba vita sebagai reporter.
Rundown acara pun di ceritakan mulai shuting di galery topibambu, pengambilan  gambar produk, pengunjung ,lokasi produksi, fashionshow sampai pemberdayaan masyarakat.
sekitar 1 jam kemudian kami pun kedatangan tamu Kecamatan Cikupa Pak Saepulah Kasie Perberdayaan untuk membeli produk topi bambu dan kopeah bambu, saat di wawancara mahasiswa  pak saepulah memberikan apresiasi kepada komunitas topibambu karena sudah konsisten melestarikan dan mempertahankan topibambu sebagai icon agar tetap lestari, dan sejak tahun 1930 industri topibambu sudah ada di tangerang ,ujar pak kasie kec.cikupa ini.
Nah kangagus pun mengucapkan terimakasih kepada mas Agung dari Mahasiswa Budi Luhur yang sedang pendampingan tugas skripsi telah support dokumentasi dari awal liputan hingga selesai liputan Ragam Indonesia ini.

Kangagus bersama Masyarakat untuk Pemberdayaan Produk topibambu
Kunjungan Pak Kasie Pemberdayaan ke Galery Topibambu liputan Trans7
Lokasi liputan di kebun Bambu 
Fashion show tas bambu batik tangsel dan topibambu
Fashion show di kebunbambu
Fashion show tas bambu prada dan topibambu tangerang
Topibambu merah fashion show di kebun bambu
Proses finishing topi bambu pandu pramuka siap di 
kirim
Liputan di Galery Topibambu
Tamu CSR Pertamina survei Pemberdayaan Masyarakat
Suasana Galery Topibambu

No comments:

Post a Comment