Jelajah Pesisir Banten Angkat Potensi Wisata Bersama Insan Parawisata

Ketua Umum Persatuan Urang Banten (PUB), Taufiequrachman Ruki secara resmi melepas tim Jelajah Pesisir Banten 2022 di Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/9/2022).
Kegiatan ini untuk memberikan informasi  potensi alam, potensi parawisata dan kegiatan masyarakat pesisir Banten  sehingga hasil jelajah pesisir Banten ini dapat memotret dan mengambarkan kondisi yang sebenarnya potensi yang di miliki pantai dengan jarak 504 KM ujar Taufiequrachman saat melepas acara ini.
Potensi pantai yang ada di Tangerang saat ini banyak memberikan manfaat bagi masyarakat umumnya melalui kegiatan wisata kuliner, wisata budaya, wisata bahari dan objek wisata hutan mangrove yang indah di kab. Tangerang ini 

Kabupaten Tangerang adalah kabupaten yang berada di wilayah Tatar Pasundan, Provinsi Banten, Indonesia yang terbagi menjadi 29 kecamatan, 28 kelurahan dan 246 desa dengan kawasan pantai yang panjangnya sekitar 51,2 km. Sejumlah objek wisata menarik bisa ditemui di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.  Seperti Wisata bahari, wisata religy, wisata kuliner, wisata budaya dan banyak objek wisata lainnya yang bisa di explore. Sebut saja Pulau hutan mangrove Pulau Cinta dengan hutan mangrove nya yang indah yang tidak jauh dari tempat ini, bisa dijadikan wisata unggulan Kabupaten Tangerang. 
Potensi wisata tak lepas dengan potensi produk penunjang yaitu oleh oleh lokal seperti makanan khas dan kerajinan Tangerang topi bambu, salah satunya topi bambu dapat memberikan warna untuk tamu undangan di acara ini dan tidak asing lagi sebagai icon Tangerang.
Semoga melalui even ini sebagai promosi objek wisata agar memberikan peningkatan  wisatawan lokal ke objek wisata pantai dan kemandirian usaha parawisata yang ada di Tangerang ujar Ike Megasari ketua IPI Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages