Sabtu, 26 Oktober 2013

HUT KE 19 CITRA RAYA Belum Konsen Terhadap Produk Lokal Kerajinan Kab.Tangerang

Luar biasa perayaan HUT Citra Raya pada tanggal 20 Oktober 2013 diadakannya funbike sekitar 6000 peserta info manager Citra Raya, saat topibambu ikut serta untuk funbike bersama Onthel jadulnnya, Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga , Kebudayaan dan Parawisata Kab. Tangerang H. Soma Atmaja  M.Si dikarenakan Bupati tidak hadir. Citra Raya sebagai pusat binis dan kota Mandiri yang telah melebarkan dan perluasan perumahan sebanyak  2.700 Ha ........yah semakin banyak warga pribumi yang tergusur ke tempat yang terpencil bahkan apabila tidak diperhatikan akan menjadi pengangguran. Dalam sambutannya Pak Soma Atmaja menitikberatkan pada faktor pendidikan untuk masyarakat sekitarnya khususnya pribumi agar tidak tertinggal oleh warga baru.
HUT Citra Raya ke 19
TIm Onthel Siap Eco Bike 

Bersama ini program HUT Citra Raya adalah
1. Eco Green : memperkenalkan kepada anak-anak Usia Dini mengenai penghijauan
2. Eco Care 1 : memberikan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga miskin
3. Eco Care 2 : Kegiatan yang menitik beratkan berupa bantuan perpustakaan kepada sekolah sekolah yang    belum memiliki perpustakaan.
Pererta Eco Bike HUT Citra Raya ke 19

Yah cukup luar biasa namun Topibambu sebagai komunitas yang peduli terhadap pengrajin dan penganyam kerajinan topibambu sejak dahulu sebelum adanya Citra Raya sudah ada , sangat ironis banyak sentra penganyam di sekitar kampung dekat dengan citra raya yang telah di huni ribuan keluarga yang datang ke Tangerang sudah mulai terlupakan dan sudah mulai hilang penganyam tersebut.
 Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga , Kebudayaan dan Parawisata  ( H Soma Atmaja & Kang Agush)

Semoga tulisan ini dapat mewakili pernganyam dan pengrajin kerajinan tangerang yang sudah mulai terlupakan, meskipun sekretariat Komunitas TopiBambu berjarak hanya 100 meter dari gerbang Citra Raya. Harapan kedepan semoga para pegawai lapangan yang seksi kebersihan semuanya menggunakan tudung belenong yang dibuat di cipari/ panongan dan topi bambu  laken mencintai produk lokal maka pengrajin akan maju dan peduli terhadap kerajinan asli Kab. Tangerang. Wow apalagi ada program CSR dari Citra Raya buat Pengrajin dan Penganyam Topibambu. Semoga bisa terlaksana dah bahkan Komunitas saat ini akan membantu pendidikaan warga pengrajin untuk dibuatkan POS BACA  ( Perpustakaan  semi permanen) di area pengrajin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar