Selasa, 30 Juni 2015

UKM Kuliner Emping Tangerang

Topibambu bekerjasama dengan  UKM  Cemilan Emping melinjo adalah sejenis keripik yang dibuat dari buah melinjo yang telah tua. Sapa Kang Aspani profesi sebagai guru mengajar di Citra Raya Inin dan istrinya merintis usaha ini baru satu tahun dengan variasi rasa yang berbeda.
Rasa Produk Tangerang


Pembuatan emping tidak sulit dan dapat dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana. Emping melinjo merupakan salah satu komoditi pengolahan hasil pertanian yang memiliki nilai tinggi, baik karena harga jual yang relatif tinggi maupun sebagai komoditi ekspor yang dapat mendatangkan devisa. Sejauh ini, menurut informasi emping diekspor ke negara-negara tetangga di antaranya ke Singapura, Malaysia dan Brunei.
Bahkan, pasar ekspor yang potensial menjangkau Jepang, Eropa dan Amerika. Emping adalah sejenis makanan ringan yang dibuat dengan menghancurkan bahan baku (biasanya biji melinjo) hingga halus kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari.Saat ini bahan baku emping masih dari lokal dari hasil kebun di Banten. Semoga usaha yang di rintisnya makin hari  terus bertambah maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar