Jumat, 09 Desember 2016

RCEP TNC ke 16 ASIA TENGGARA Pamerkan Hasil Produk IKM Tangerang

Ekonomi Indonesia sangat berpengaruh dengan jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar.Namun keberadaan tempat ICE BSD ada di Kab Tangerang memberikan nilai positif  dan IKM Tangerang dapat memperkenalkan produk sehingga dapat bersaing dengan produk lainnya di Asia Tenggara ini.
Berikut link dari sumber :
ditjenppi.kemendag.go.id/id/perundingan-regional-comprehensive-economic-partnership-trade-negotiating-committee-rcep-tnc-ke-16

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita Perundingan Regional Comprehensive Economic Partnership Trade Negotiating Committee (RCEP TNC) ke-16 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang. Selasa (6/12).

RCEP memiliki populasi sebesar 45% populasi dunia; kombinasi GDP hingga USD 22,4 triliun; mencakup 30% dari total perdagangan dunia; serta pertumbuhan negara besar seperti RRT, India, dan Indonesia yang akan mencapai nilai USD 100 triliun pada 2050. Indonesia berharap hasil perundingan RCEP akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia karena dampak yang diakibatkannya terhadap kawasan regional dan ekonomi global. Sebagai koordinator dan Ketua Komite Perundingan, Indonesia berperan penting memajukan perundingan RCEP, terutama karena terjadinya penangguhan beberapa inisiatif perdagangan regional, seperti Trans-Pacific Partnership dan Trans-Atlantic Trade and Investment Partnership.

Mendag dalam sambutannya menegaskan bahwa penyelesaian perundingan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) akan membawa dampak positif pada ekonomi regional maupun ekonomi global.

Direktur Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo dalam sambutannya mengatakan bahwa RCEP akan memberikan manfaat bagi Indonesia untuk memperoleh akses pasar yang lebih baik dibandingkan dengan yang didapat dari Free Trade Agreement (FTA) antara ASEAN dan para negara mitra. Melalui perundingan ini, hal-hal yang belum didapat Indonesia dari berbagai FTA dalam format ASEAN+1, bisa diperbaiki seperti akses pasar produk pertanian ke India dan RRT.

Berikut ini pameran IKM Kab.Tangerang yang di fasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Tangerang baik produk batik, tas kulit, kerajinan ritan, bambu, batu, fashion, kuliner teh dan gula semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi IKM yang ikut serta untuk Tangerang Gemilanng.

ICE BSD RCEP TNC KE 16
STAND IKM TANGERANG ICE BSD 
STAND TOPIBAMBU  RCEP TNC KE 16
PRODUK KERAJINAN TANGERANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar