Thursday, June 7, 2018

Usaha Ternak Puyuh Untuk Wirausaha Baru di Tangerang

Siapa yang tak kenal telor puyuh atau sering banyak di jumpai di tukang bubur ayam atau cafe angkringan, harga kuliner puyuh murah namun besar protein.

Burung puyuh secara pisik kecil dan kaki nya kecil, namun di Amerika sebangsa unggas ini dibternak sejak 1870 an dan dapat di jumpai di Indonesia banyak yang berternak sejak tahunb1979 itu berbicara sejarah sumber dari argobisnis.

Kangagus saat ini bantu dalam hal pembuatan alat TTG untuk penetesan telur puyuh, namun dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan atau workshop berternak puyuh untukbpemula atau wirausaha baru, bulan lalu dari Dinas Perternakan kab.Tangerang telah diskusi agar budaya puyuh ini dapat meningkatlannpendapatan ekonomi masyarakat  ujar pak Yudie Kasie Perternakan.

Peranan masyarakat sangat penting jika budidaya ternak puyuh dapat menjadi bagian dari setiap kecamatan swhingga secara ekonomi dapat bermanfaat untuk masyarakat.
Protein yang terkandung dalam telor puyuh pun banyak manfaat.
Materi pelatihan atau workshop budidaya puyuh jika sudah mengikuti maka peserta dalam waktu dekat bisa menjadi wirausaha Baru di bidang Peternakan.

Kangagush di kandang puyuh
Metode kandang puyuh model tingkat
Tim ahli budidaya burung Puyuh Kang ombi
Alat TTG Penetasan Telor puyuh
Konsep sederhana kandang puyuh
Manfaat telor puyuh

1 comment:

  1. Game Online... GabunG : ke F4n583771nG Pendaftaran Free ^o^

    ReplyDelete