Kamis, 12 Mei 2011

Handicraft TopiBambu Ada Di UKM GALLERY SMESCO

Tepatnya tanggal 28 April 2011 TopiBambu mengunjungi UKM Gallery untuk berpartisipasi di Tempatnya Hancdicraft yang terbesar di Indonesia ini, dengan percaya diri bahwa Hancdicraft seperti TopiBambu ini akan jaya seperti tahun 19 13 tempo dulu.. ” Komunitas Online Kab . Tangerang” atau yang biasa di sebut TopiBambu.Com  yang berusaha dan mencoba mengangkat Citra dan Keunggulan Topi Bambu ini yang sudah mulai terlupakan oleh kemajuan jaman dan kurangnya perhatian dari Pemerintah setempat baik tingkat Kecamatan, maupun Bupati sampai Gubernur Banten dimana hanya dikenal TopiBambu yang masih belum Sempurna seperti Losa dan Ilaban.
TopiBambu gabung dengan UKM Gallery
Tiba di UKM Galeri ini tepatnya
SMESCO INDONESIA
Main Building 5th Floor
Jend Gatot Subroto Kav. 94
South Jakarta 12780
Indonesia

TopiBambu diterima oleh Kepala Seksi UKM  Gallery Bapak Ida Bagus, dengan respon dan apresiasi yang baik diberikan kepada TopiBambu karena menurut pandangan beliau saat ini baru ada TopiBambu dari Wilayah Kabupaten Tangerang , dimana meskipun Kab Tangerang merupakan daerah penghasil dan pengrajin TopiBambu yang sangat banyak menurut sejarah dan baru saat ini ada sebuah Komunitas Pemda atau Blogger yang peduli atas kerajinan dari daerah Kab. Tangerang ini.
Penyerahan TopiBambu ke UKM Gallery
Setelah selesai peryerahan TopiBambu untuk Gabung di UKM Gallery akhirnya sempat berkunjung ke UKM Prov Banten, TopiBambu pun keliling ke seluruh  Prov di Indonesia, Namun ada rasa kecewa karena  begitu melihat lihat Gallery  Prov Banten ini yang terdiri dari Kab. Tangerang, Kota Tangerang , Serang, Padeglang, Cilegon dan Rangkas Bitung belum maksimal  memberikan gallery hasil pengrajin yang tentunya banyak potensi dari daerah tersebut terutama TopiBambu yang sudah terkenl sejak tahun 1913 -1930 masa kejayan TopiBambu sampai di Ekspor ke Eropa dan Amerika.
Nah ini tulisan yang TopiBambu sampaikan semoga ada perhatian dari Pemerintah setempat dan khususnya Provisi Banten yang begitu Besar di mata Komunitas TopiBambu ini, namun hanya menampilkan TopiPandan . Kenapa TopiBambu tidak ada ???? ini pertanyaan yang harus di kaji.
Salam TopiBambu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar