Pengusaha Lele Kolam Terpal Seorang PNS

TopiBambu mencoba mengangkat tentang Budidaya Lele untuk pembaca yang berminat dan mulai berwirausaha BudiDaya Lele .
Tak  jauh tempatnya dengan Perumahan Citra Raya, tepatnya samping Perumahan Citra Raya Milik Ciputra hanya berjarak 10 Meter dari pager Citra. Pak Tatang Hermawan biasa di sebut oleh pegawai di  Kecamatan Panongan.
Pak Tatang Hermawan
Asalnya  Budi Daya lele ini diawali dengan Hoby akan tetapi setelah mencoba ternyata mengahasilkan keuntungan baik keutungan maupun masyarakat yang mau belajar. Berawal dengan hoby dan berteman di lingkungan penggemar ikan lele  dan sambil belajar dengan H. Nano yang sudah lama terjun di Budi Daya Lele, akhirnya   Mang Tatang panggilan akrabnya langsung terjun dan mencoba.
Sebelumnya lokasi Kolam lele adalah rumah Kontrakan yang berjumlah ada 8 Pintu. Sekitar 2 Tahun yang lalu di rubah menjadi Kolam Budidaya Lele.ini gambar setelah di rubah menjadi Kolam BudiDaya lele.
Budi Daya Kolam Terpal

Waktu pertama kali Mang Tatang membuat ukuran 2,5 x 7 Meter sebanyak 3.000 Bibit lele untuk ukuran 3-4 Cm.
Selain menghasilkan keuntungan denganBudidaya ini pasokan lele sangat di butuhkan sekali khususnya di Pasar Cikupa dan sekitarnya.
Kolam Lele Bekas Lokasi Kontrakan
Kolam Budi Daya Lele
Adapun saat ini lokasi Kontrakan yang sebelumnya seluas 200 Meter sekarang menjadi 7 Kolam . Apabila pembaca yang berminat  langsung bertanya atau  berkunjung dan alamatnya dibawah ini:
Jl. Raya Serang KM 15 Samping Perumahan CITRA RAYA Cikupa atau bisa Hub di No. 0812 8316 1800

6 komentar:

  1. Lele sekarang emang lagi jadi trending topik nih...

    BalasHapus
  2. info yang sangat bermanfaat

    jika butuh terpal bisa email ke my_indoplastik@yahoo.com atau cek web kita http://www.indoplastik.com

    BalasHapus
  3. (Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus
  4. seneng baca-baca artikel kayak gini bisa memotivasi semangat berkreasi

    BalasHapus
  5. F@n5B3771nG... Aman & Terpercaya :)

    BalasHapus
  6. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    BalasHapus

Pages