Industri Mebel Rumahan, Kualitas Tak Kalah Pabrikan

Sebagai wilayah pinggiran ibukota, Kabupaten Tangerang ternyata banyak memiliki potensi. Selain potensi agraria dan kelautan, kabupaten Tangerang pun tumbuh menjadi wilayah industri baik industri skala kecil, skala menengah hingga skala besar.

Berbagai macam industri tumbuh dan ada di Kabupaten Tangerang. Jika di observasi, sepertinya industri di Kabupaten Tangerang ini sudah bisa membuat banyak produk yang beragam, mulai dari yang rumit seperti sparepart otomotif hingga produk bahan baku. Hebatnya, produk-produk yang cukup rumit di buat ternyata sudah bisa di produksi oleh industri skala kecil. Ya, skala UMKM atau biasa disebut rumahan.

Sebut saja contohnya industri mebel milik pak Rokimun, mebel yang dibuat di pabrik kecil miliknya ternyata sudah bisa membuat beragam furnitur yang membutuhkan desain, quality control dan teknik produksi yang expert. Ya, mebel-mebel yang di buat di pabrik rumahan yang terletak di Kp. Pesar Kel. Binong Kec. Curug Kabupaten Tangerang ini ternyata sudah mampu membuat Kitchen Set untuk rumah-rumah besar. Lemari display toko-toko di mall dengan motif yang unik hingga berbagai model bentuk rak, meja dan lemari berdesain unik dan futuristik.
pabrik mebel tangerang
Pabrik mebel rumahan milik pak Rokimun, yang terletak di samping belakang rumah si Bgenk.
Menurut salah satu pegawai di sana, pabrik ini tidak menjual produknya satuan secara langsung ke pasaran, melainkan hanya menerima pesanan baik dari sebuah perusahaan/kantor, perumahan atau pun ketika ada pekerjaan renovasi dengan kustomisasi desain sesuai permintaan. Pabrik ini sebetulnya memang cuma anak usaha (sayap) yang menunjang usaha utama pak Rokimun yang merupakan seorang kontraktor interior dan renovasi bangunan.
pabrik mebel rumahan tangerang
Para Pekerja sedang melakukan finishing pesanan rak untuk sebuah kantor.
Meski skalanya kecil, pabrik ini sepertinya selalu kebanjiran orderan. Dari pengamatan saya, terbukti setiap hari ada aktivitas produksi di pabrik tersebut. Sayangnya, ketika saya berkunjung dan bisa membawa ponsel berkamera milik saya, pabrik tak sedang memproduksi kitchen set untuk rumah mewah atau meja display toko-toko di mall yang desainnya eksentrik, unik dan futuristik.
pabrik mebel rumahan tangerang
Pekerja sedang melakukan pernish pada pesanan rak.
Soal kualitas produksi saya rasa top untuk ukuran pabrik kecil yang harus membuat mebel dengan desain yang unik. Saya memang belum ketemu langsung dengan pak Rokimun, menanyakan soal berapa lama pengalamannya di industri mebel, karena beliau memang jarang di tempat. Tapi jika di lihat hasil kerja para anak buahnya saya nilai sangat memuaskan. Para pekerja di sana berpengalaman dan telaten sehingga bisa menghasilkan mebel dengan finishing yang bagus.

Bagaimana, tertarik untuk memesan mebel dengan desain yang di inginkan demi mempercantik interior rumah, kantor atau toko anda? silahkan coba kontak saja pak Rokimun di nomor 0813-1478-0477 atau 0812-123-77-077.

Satu lagi produk dari UMKM Kabupaten Tangerang yang TOP dan Rekomended. Tetap cintai produk buatan Indonesia...!!!

---------------------------------
Agung Herdiansyah (@si_bgenk)
www.bgenk.me

4 komentar:

Pages