Ciptakan Ekonomi Kreatif Konsep Sekolah Bambu di Forum Kemitraan Industri Banten

Serang 24 Mei 2018 sambil berbuka puasa bersama dan ada bisnis to bisnis yang di laksanakan oleh Dinas Parawisata Prov Banten tentang Forum Kemitraan Ekonomi Kreatif
Yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, bbrp OPD terkait, stakeholders, perbankan dan Bekraf kemarin, acara di  Le Dian Hotel, Serang, menyampaikan bahwa, peluang Ukm bidang kreatif terbuka luas, dan siap difasilitasi oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata bekerjasama dengan pihak perbankan, Persatuan Hotel Indonesia, Bekraf, untuk menjadi promotor usaha.
Sesi diskusi dari pemateri praktisi yang telah mendapatkan upakarti dari Presiden memciptakan pemberdayaan di kampung khusus pertanian dari pemerintah menjelaskan peranan ekonomi kreatif membangun desa dan 1 pemerintah juga menyediakan pembinaan secara tuntas, bagi para pelaku UKM mulai dari pembekalan ilmu hingga mampu secara mandiri dalam hal ini bersifat pendampingan, namun dalam hal ini masukan dari pemerintah dan pengusaha yang sudah berjalan baik, bahwa pelaku ukm pemula diharapkan mampu mencari identitas usahanya dan beusaha untuk mandiri tanpa harus bergantung pada bantuan pemerintah.
Karena *pengusaha yang bernyali harus kreatif dan inovatif serta mampu membuka jalanny sendiri dengan doa dan ikhtiar*.
Bekraf, menyediakan info untuk bagaimana menyusun keuangan yang baik, silahkan kunjungi *keuangan.bekraf.co.id* dan siap mengucurkan bantuan alat produksi dengan mengajukan proposal yang nantiny akan dinilai kelayakannya....
Dinas pariwisata juga berharap semua bidang membantu menyediakan tempat bagi ukm, misal perhotelan, tempat2 spa ,perbankan, produk unggulan kab/kota prov Banten baik batik, kuliner, fashion, craft dan produk lainnya.
Apalagi *menyambut Asean Games, bulan Agustus*, Banten adalah salah satu tempat yang akan dilalui dan dikunjungi, jadi persiapkan diri sebaik mungkin untuk bersaing d dunia.
Pada kesempatan tersebut kangagus topibambu mengajukan konsep dan mitra untuk mewujudkan Sekolah Bambu Tangerang agar menciptakan wirausaha baru di kab'kota prov Banten.

Foto bersama acara Forum Kemitraan EKonomi Kreatif
Stand Ekraf kab.Tangerang
Display produk BtoB kab Tangerang ,kripik ubaey, kripik cimol dan craft
Display kopeah bambu
Display topibambu
Cintai Produk Lokal Kepala Dinas Parawisata Prov Banten Gunakan Produk Topibambu

Comments

  1. Where Everybody is The Winner
    bisa di akses melalui => f4n583771nG :)

    ReplyDelete

Post a Comment