Festival Pencak Silat Nasional dan Gebyar Produk UMKM Banten 2018 Giatkan Tradisi Kearifan Lokal

Serang,  14 November 2018, Museum Negeri Prov Banten menjadi tuan rumah festival Pencak Silat Nasional dari 12 Provinsi Se Indonesia.

Sekretaris Daerah Prov Banten DR. H. Ino S Rawita M.Pd, Kasie Promosi dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Prov Banten melakukan keliling ke wilayah stand gebyar UMKM setelah peresmian Dan Pembukaan Gebyar Pencak Silat 14 Nov 2018, Kebersamaan melestarikan tradisi pencaksilat wajib di lestarikan,  saat keliling Sekda Gunakan Produk lokal Kopeah Bambu dari pelaku industri kreatif Tangerang dengan owner  Kangagush founder Sekolah Bambu Tangerang dan saat ini ketua Umum Komunitas UMKM Banten indonesia (KUBI)  yang berkantor di serang ini.Dalam kegiatan ekonomi kreatif kangagush mengutamakan inovasi produk agar dapat memiliki nilai jual serta memgerakan ekonomi kerakyatan yang berbasis  kerajinan dan fashion saat ini telah memberikan edukasi dan pemberdayaan dengam Sekolah Bambu. 

Acara gebyar produk ukm merupakan bagian penting untuk mengenalkan dan mempromosikan kearifan lokal mulai produk batik,  kerajinan,  jam kayu,  kopeah bambu,  topibambu merupakan produk unggulan dari Kabupaten Prov Banten ujar Kasie Promosi dan UKM Wendi Nurwendi,STsaat kunjungan ke seluruh stand gebyar produk ukm Banten
Gerbang Museum Negri Banten
Golok Raksasa dari Banten
Produk kreatif dari Sekolah Bambu Tangerang dari topi kopeah bambu di acara Gebyar UKM
Topi bambu roket di festival Pencak Silat Banten
Stand Produk gebyar UKM Banten

Comments