Fashion dan Kerajinan bagian Penting Sub sektor BEKRAF di Tangerang

Strategi pembangunan 2019 pemerintah lebih fokus pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) tantangan SDM, serta modal sarana pendukung untuk meningkatkan nilai tambah dalam perekonomian.  tatanan ekonomi juga telah memasuki babak baru seiring dengan revolusi industri 4.0

Tangerang 13 Desember 2018, Avilla Residence Bappeda kab. tangerang  mengadakan forum Diskusi bersama BEKRAF RI  untuk mensosialisasi kebijakan Ekonomi Kreatif telah hadir
Direktur antar Bidang Dalam Negeri Bpk Hasan Abud dan Ibu Rita Dewi dari Bekraf, kegiatan ekonomi kreatif yang di lakukan oleh insan kreatif akan memberikan kemajuan bagi perekonomian bangsa ujar Hasan Abud di acara Bappeda  di depan pelaku ekonomi kreatif saat sosialisasi.

Perkembangan ekonomi kreatif di Kab. tangerang merupakan perkembangan usaha yang berkembang di tangerang ini adalah pelaku ekonomi yang heterogen karena masyarakat kab. Tangerang  banyak masyarakat yang  pindah ke tangerang untuk domisili namun banyak kerja di ibukota. ekonomi kreatif saat ini lebih banyak bidang fashion,  kerajinan dan kuliner ujar kasubid Ekonomi ibu Yeni saat pembukaan acara forum diskusi tersebut.

Dalam pandangan dan pertanyaan di forum diskusi tersebut kangagus founder Akademi Wirausaha Indonesia atau AWI memberikan pandangan Revolusi Industri Generasi keempat atau di kenal revolusi industri 4.0 yang berbasis pada digitalisasi merupakan peluang ekonomi,  perkembangan revolusi pertama tentang mesin uap pengganti tenaga manusia dan hewan,  sehingga peningkatan ekonomi meningkat secara signifikan sedangkan revolusi industri 4.0 merupakan basis era digital.

Semoga pertemuan ini semua pemaku kebijakan dari semua unsur baik akademis,  pelaku bisnis,  komunitas,  pemerintah serta Media dapat saling membantu untuk kemajuan tangerang yang lebih maju.

Bappeda dan Bekraf mengadakan forum diskusi ekonomi kreatif Kab. Tangerang
Subsektor Ekonomi Kreatif
Ekonomi kreatif sektor Kerajinan
Ekonomi kreatif  sektor fashion
Oleh oleh tangerang souvnir
Sektoe kuliner bebek
Inovasi sektor kerajinan peci bambu
Pemberdayaan SDM sektor kerajinan
Produk kerajinan Tangerang

1 komentar:

  1. Ikutan nongkrong yuk , bisa nonbar bareng kawan n seru seruan bareng F4n588371n9 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    BalasHapus

Pages