Puskesmas Pasar Kemis Implementasikan Hasil Produk UKM Tangerang

Puskesmas biasa dikenal dengan Pusat Kesehatan Masyarakat hampir semua Kecamatan di Kab.Tangerang pasti ada puskesmas. letak Puskesmas Pasar Kemis ini dekat dengan Kecamatan Psr Kemis.

jika pasien, atau siapa pun yang ada kesempatan mampir berkunjung ke belakang kantor puskesmas ada sebuah gazebo bambu untuk aktivitas kegiatan penghijauan sekaligus menanam Obat Keluarga Atau TOGA.

Puskesmas ini berhasil menjadi juara 1 Lomba Kelompok Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akunpresure bahkan terdapat 500 jenis pohon toga.


Penggunaan kemasan tas godybag model anyaman bambu untuk tempat makanan dan menjalankan program Himbauan Bupati Kab.Tangerang melalui KURASSAKAN.




Yang menarik selain tanaman TOGA program yang telah di himbau oleh Bupati Kab.Tangerang surat edaran Bupati tanggal 15 Januari 2019 poin 1 Penggunaan Produk Usaha Mikro Kab.Tangerang telah di implementasikan  ujar dr Hj Salwah,  saat di temui oleh topibambu  1 Januari 2019 di ruangan kantornya bersama dr H.Ade  sambil diskusi program program untuk memberikan dampak kesehatan minimal di lingkungan terdekat Puskesmas Pasar Kemis.


dr.Hj Salwah menggunakan batik desain khas Tangerang dengan motif muatan lokal desain by UKM Batik Topibambu foundation Cikupa



Inovasi pembuatan produk godybag untuk tempat makanan dan tempat belanja di desain dengan anyaman bambu khas tangerang.

Produk kipas  dengan pemanfaatan batik puskesmas pasar kemis menjadi kipas lipat by ukm Bambu Craft 

Gazebo bambu terletak di belakang dan samping gazebo di lengkapai penghijauan tanaman TOGA  menjadi bagian pembelajaran untuk masyarakat untuk hidup bersih dan mau menanam obat alami di pekarangan rumah .



1 comment:


  1. Fansbetting itu apa sih,,, ??
    penasaran guys???
    akan kami jelaskan guys ^-^
    Ayo bergabung sekarang juga bersama kami di Fans^^betting ^_^ untuk info dan tanya" langsung saja ya di add contact kami
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete