Sunday, November 29, 2020

Workshop Pembuatan Produk Budaya Lokal Tangerang

Dalam catatan sejarah sebelum Merdeka 1945, Penduduk pribumi Tangerang dimasa itumemiliki pencaharian dalam Bidang Industri Rumah tangga.Kerajinan Yang paling penting adalah topi Bambu Dan pandan.
Dalam buku Kerajinan Bambu Di Tengah Arus Zaman, Karya Dr.Rahayu Permana,M.Hum Tangerang sejak 1887  telah mengekspor topi Bambu 145  Juta topi ke America Dan Europa.
Kegiatan workshop produk Budaya lokal Tangerang melalui kementrian  Pendidikan Dan Kebudayaan  Di aplikasikan kepada pelajar sebanyak 40 peserta Dari berbagai sekolahan perwakilan din SMAN 16 Kab Tangerang merupakan modal Dasar untuk meningkatkan Vokasi Di Bidang pendidikan pada generasi Muda sehingga Dalam sejarah dunia saat Hiroshima Dan nagasaki Di Bom atom yang utama perlu perhatian adalah guru Karena sebagai ujung tombak untuk dunia masa depan ujar Kepala KCD Tangerang M.Bayuni saat pembukaan acara workshop produk lokal Tangerang Yang Akan Di ajarkan heritage topi Bambu Dan batik Tangerang 27/11/2020 .
Pelajar SMAN Membuat proses pencetakan Topibambu  acara workshop 27/11/2020 @ SMAN16 Kab.Tangerang

Giatkan Menganyam produk lokal melalui dunia pendidikan Di pelajar SMA.

Proses pembuatan anyaman  hingga menjadi produk Yang siap Di produksi Dari potensi bambu

Minat Dan bakat siswa untuk melestarikan Kerajinan Batik sebagai warisan dunia. Dengan Belajar batik canting Kerjasama LKP Topi Bambu Foundation Yang telah memiliki sertifikasi Batik LSP Bekraft.

Proses pewarnaan batik 
Inovasi desain batik khas tangerang

Lestarikan produk topi Bambu melalui kegiatan workshop Dan hasilnya memberikan dampak untuk mencintai produk lokal Tangerang Dimana topi Bambu sebagai icon Kab.Tangerang sejak 1943 menjadi logo ungkap Enjang Wahyu S.Pd saat sambutan Di acara penutupan kegiatan ini 29/11/2020 
Kreativitas Siswa setelah membatik menjadi termotivasi untuk Pengembangan produk batik sebagai pewaris seni batik Indonesia.




1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Featured post

Giat Vaksinasi Di Kelurahan Sukamulya Tangerang

Permerintahan Kab.Tangerang melalui kecamatan dan Kelurahan/Desa Di wilayahnya mengadakan giat Vaksinasi nasal bagi seluruh warga di lingkun...