-->
  • Sinergitas Perguruan Tinggi STTM Tangerang bersama LKP TopiBambu Foundation Dalam meningkatkan Ekonomi Kreatif

    Tangerang merupakan Kota 1000 Industri hingga saat ini jumlah penduduk sekitar 3,5Juta Jiwa dengan jumlah 246 Desa tersebar Di 29 Kecamatan inilah potensi Yang Ada Di kabuparen Tangerang.Peranan Perguruan Tinggi dekat dengan Pusat Pemerintah Ada kampus STTM Yang sudah memberikan peranan untuk meningkatkan SDM melalui pendidikan Tinggi.

    Saat Diskusi singkat  bersma Ketua  PDM Kab.Tangerang  Kangagush (Founder  LKP Topi Bambu Foundation ) bersama H Anshor Dan H Uhri ruang Rapat STTM 28/07/21 banyak HAL Yang perlu Di aplikasikan untuk membangun SDM Yang siap pakai di era digital ini. Nah Salah satunya  Ekonomi Kreatif Di Tangerang ini.Peranan pemerintah mewujudkan kehadiran Negara untuk pengembangan ekonomi kreatif melalui dunia pendidikan. Menurutnya, knowledge ekonomi kreatif akan ditransfer, menyiapkan training center dan fasilitas R&D serta teknologi pendukungnya, seperti wi-fi, software, hardware sehingga ketika mereka lulus perguruan tinggi atau SMK, mereka menjadi tenaga kerja yang mandiri baik sebagai pekerja professional ataupun sebagai pelaku usaha (entrepreneur) ekonomi kreatif di industri kreatif.
    Pengembangan Industri Kerajinan menjadi Fashion Di Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Dalam potensi untuk produk Kearifan Lokal
    Sinergitas LKP sebagai pendidikan non formal bersama Perguruan Tinggi Akan segera sinergi untuk kegiatan pengabdian Masyarakat Dalam meningkatkan Ekonomi Kreatif Bidang Fashion melalui Pendidikan Batik Dan Kerajinan melalui pendidikan warga agar Masyarakat Di Desa dengan potensi Bambu dapat menjadi pendapatan keluarga Dan menjadi produk unggulan daerah.


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Artikel

Sejarah Topibambu ada di Desa Cikupa

Desa Cikupa berdiri pada tahun 1922, pada saat itu dipimpin oleh Kepala Desa I (pertama) yaitu Bapak MUDERI. Pada awal kepemimpi...