Wednesday, August 25, 2021

Teman Kreasi Tangerang Hadirkan Coffee Blende Bag untuk Usaha Mandiri


Teman Kreasi Indonesia memiliki ciri khas seperti memberikan peluang, inspirasi, social digitalpreneur, local heroes, dan sustainable comunnity development. Dengan tagline Mandiri dan Berbagi, harapannya Teman Kreasi Indonesia ini bisa menjadi salah satu jalan untuk mendukung berbagai kegiatan ekonomi salah satunya untuk para UMKM dan kreator lokal. Teman Kreasi Indonesia Kab.Tangerang pertama kali bergabung untuk membuat ide Usaha di Teman Kreasi adalah membuat Coffee Blande  dengan beberapa variasi, Coffee Murni, Cappucinno Jahe, Cairan Pencuci piring dan ada juga hasil kerajinan masyarakat Tangerang dan telah di support took off line sebagai ruang display produk dan dalam waktu dekat membuat took online dengan alamat www.temankreasitng.com Akan segera Di launching sehingga dapat memberikan dampak positif Dan Peluang bagi sahabat Teman Kreasi Tangerang.

      Gerai Teman Kreasi Kab.Tangerang

Teman Kreasi Indonesia merupakan gerakan sosial dari Smartfren Community sebagai bentuk dukungan terhadap wirausaha, produsen, dan kreator lokal. Gerakan sosial ini meliputi bidang sosial, pendidikan, ekonomi, dan berbagai kegiatan lain untuk mendukung generasi muda dalam mengoptimalkan peluang yang ada.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO  PT.Smartfren Telecom Tbk mengatakan Penghargaan ini kami terima selama dua tahun berturut turut menjadi pemacu semangat bagi kami untuk menjadi teman Buka Peluang dalam menumbuhkan ekonomi kreatif di Indonesia. Penghargaan dalam katagori Khusus Sustainable Innovative SME Development diberikan untuk inovasi Teman Kreasi Indonesia.

Saat ini telah ada di 30 Kota Teman Kreasi Indonesia dan memiliki Usaha secara mandiri sekaligus menjadi wadah pembinaan UMKM di sekitarnya sehingga kegiatan yang dilakukan selain pendampingan juga menjalankan sinergitas KoKreasi dan Kewirausahaan sosial bagi generasi muda dan membuka peluang untuk tumbuhnya ekonomi UMKM kreatif dan digital.

Hingga saat ini, Smartfren melalui Teman Kreasi Indonesia, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka. Contohnya adalah kegiatan Teman Kreasi Cilacap, yakni Jajan Mamake yang turut mendukung penjualan hasil produksi UMKM di sekitarnya dengan mengadakan bazaar online. Produk UMKM hasil produksi lokal Cilacap tersebut antara lain berupa makanan tradisional seperti sale pisang, keripik batang (debog) pisang, tahu krispi, atau onde-onde. Sebelum adanya inisiatif ini, kebanyakan UMKM tersebut menjual produk – produknya hanya dengan menitipkannya ke toko atau kios terdekat.

Ada juga Teman Kreasi Kabupaten Tangerang, yakni Kopi dan Topi Bambu; serta Teman Kreasi Mojokerto, yakni Eco Printing, yang memberikan bimbingan sekaligus peningkatan kapasitas pada UMKM di sekitar wilayahnya. Dengan adanya inisiatif Teman Kreasi Indonesia yang memberikan bazaar online dan kegiatan pembinaan dari Smartfren, UMKM tersebut dapat menjual produk – produknya secara online dan dapat lebih kreatif dalam memasarkan produknya, baik berupa makanan dan minuman atau bentuk lainnya.

  Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO PT.Smartfren Telecom Tbk 


Saat ini telah hadir di 30 Kota Teman Kreasi dengan katagori usaha yang berbeda beda sesuai kearifan lokal di daerah tersebut.Taglane #BukaPeluang ini bagian penting untuk saling KoKreasi dengan berbagai elemen yang berada di sekitarnya bahkan bersama Komunitas yang lebih cepat menagkap peluang ini. Program yang di lakukan pun banyak. Program yang dilakukan lebih banyak Dua program utama Smartfren Community: 1. Edukasi Literasi Digital ke Masyarakat 2. Pengembangan sociopreneurship melalui Teman Kreasi Indonesia

Visi

Misi Teman Kreasi: Mengembangkan semangat kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif di berbagai daerah dimana Smartfren Community berada.

Smartfren sebelumnya telah berhasil meraih Penghargaan Utama Kategori Sustainability dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. Adapun, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan. Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan

 

No comments:

Post a Comment

Featured post

Komunitas Heritage Tangerang Kolaborasi dengan Univeristas Al Khairiyah (UNIVAL) Jalin University to Business (U2B)

Di era saat ini kondisi Pandemi Covid -19 belum berakhir namun agar roda ekonomi maupun sector lain harus berjalan, maka pelaksa...