FASHION & CULTURAL HERITAGE

 



         Performance TarianTopi Bambu Heritage Dalam Acara the Art Of Indonesia BRANZ BSD

Seragam unik Dan etnik biasa Di kenal Di Masyarakat adalah Batik.Beragam corak Dan motif etnik di tuangkan dibatas Kain menggunakan media canting Dan bahan pewarna  hingga akhirnya diakui dunia  sebagai Salah satu  warisan kemanusiaan yang patut dilestarikan.
Di Tangerang atau Tangerang Raya telah memiliki motif masing masing sebagai corak daerah tersebut.
Di kesempatan ini kolaborasi Lembaga Kursus Dan Pelatihan Topi Bambu Foundation yang telah memiliki sertifikasi Dan  Designer bersinergi bersama BRANZ BSD Dalam rangka Hari Batik.
Rangkaian acara Ini pun bertema Art Of Indonesia Batik , Kami pun membuat kreatifitas untuk menampilkan nuasansa Lokal Dan Heritage dengan acara meriah Dan Di tutup Heritage Talk dengan peserta mahasiswa yang berada di Banten membahas warisan budaya Topi Bambu Dan Gender Perempuan untuk pembangunan Masyarakat berbasis Kearifan Lokal untuk meningkatkan Ekonomi Kreatif.


Festival Batik Heritage Di ruangan BRANZ BSD mengadakan Class Batik di ikutin sekitar 45 peserta  mulai desain, mencanting, pewarnaan,lorod hingga bahan hasil praktek dapat di bawa pulang.
 

 
Mencanting 

Display Desain Fashion 

Festival Topibambu ini menampilkan Aneka topi Bambu model kolonial hingga milenial,Topi Bambu model Unyil , Topi belenong, KNIL,Pandu Dan Topi Bambu rumbai Dan menampilkan performance membuat Dan Menganyam topi Bambu hingga Ada miniatur Musium Topi Bambu Heritage.
Estalase Museum Heritage 1001 Topi Bambu 


Workshops anyaman topi bambu di lakukan setelah peserta mengikuti Kelas Membatik Dan melanjutkan membuat anyaman .
 
                                                Workshop Menganyam Kerajinan Bambu
 
Kegiatan Heritage Fashion  Carnival menampilkan baju carnival di desain cultural metamorfosis perpaduan Kreasi batik Dan nuasansa ketangerangan
 

                                                   Carnaval Fashion Heritage Tangerang


 
Acara Heritage Talk Why should We Care Di ikuti peserta Yang mendaftar sekitar 120 peserta mahasiswa dengan Narasumber DR.Rahayu Permana,S.Ag, M.Hum  Dan DR.Hj.Gema Ika Sari,SE,M.Ak 
Tema Kearifan Lokal Dan Peranan Perempuan Dalam pembangunan Kebudayaan Dan Ekonomi Kreatif.. Kegiatan Kolaborasi dan Sinergitas dapat menghub 081385137473

                                                 Heritage Talk - Why Should We Care
 
                                                       Peserta Seminar Heritage Talk 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages