Pemberdayaan Pemuda melalui Teknologi Bambu untuk meningkatkan IPTEK Dan IMTAQ Bersama Kemenpora


Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) melalui Assisten Deputi Peningkatan IPTEK Dan IMTAQ  Pemuda  melalui Pelatihan kegiatan Pemberdayaan Teknologi Bambu, peranan Pemuda Di masa mendatang harus memiliki tanggungjawab untuk siap bersaing Dalam menghadapi era digital 5.0 ini meskipun sudah hampir 2 tahun hidup Di masa pandemi Covid 19 ini, Ujar Zaeanal Aminin,MPd saat pembukaan acara Di Saung topi Bambu ICHE ,Tangerang Banten.Peserta pemberdayaan untuk Teknologi Bambu ini Pemuda Dan pemudi sesuai formulirnya Yang Di terima Dari Serang,Rangkas bitung,Lebak,Pandeglang, cilegon dan Tangerang raya (23/12/2021)
Asisten Deputi Bidang Peningkatan IPTEK Dan IMTAQ  di kemenpora.

Kegiatan ini akan berkelanjutan  Dan Peranan Pemuda yang Ada di kecamatan Jambe dengan 12 Desa ini akan di anggarkan tahun depan Ujar Camat Jambe Drs.Heru Utari di depan peserta saat memberikan sepatah kata  mengapresiasi  kolaborasi acara kegiatan ini Di wilayah Jambe  Tangerang  di hadir juga oleh Kasie Pemuda Olahraga Disporabudpar Tangerang.

Untuk meningkatkan kapasitas  peningkatan SDM ini kesiapan skill Dan knowledge  wajib di miliki melalui berbagai Cara dengan membaca, ikut Serta Pelatihan, atau menacari literasi Di media internet sehingga siap Menghadapi era 4.0 menuju era 5.0 saat pemaparan  materi oleh DR.Rahayu Permana,M.Hum sebagai Akademisi Unindra.
DR.Rahayu Permana.M.Hum praktisi Dan akademi Unindra Jakarta.

Pemberdayaan Dan Pelatihan Teknologi Bambu ini telah Di paparkan oleh M.Syuhadda,MT untuk membuat ekosystem analisa Bambu sehingga Di ketahui potensi sebaran,Jenis Dan populasi nya.Penggunaan Bambu saat ini seperti display Di tempat Saung topi Bambu ini menampilkan sepede Bambu Dan Dinlengkapi dengan helm anyaman bambu.ujar kangagush sebagai founder Saung Topibambu.
Pegiat Akademi Bambu Nusantara Dan Aplikasi Teknologi Bambu

WikiBambu (WB) merupakan salah satu pendukung Ekosistem Bambu yang berupa Bigdata bambuNUSA dan akan dikembangkan menjadi Koperasi Digital Bambu. Para konsumen dan pegiat bambu bisa menjadikannya sebagai wadah tempat pembelajaran bambu, berkumpul, komunikasi, bersosialisasi, berbagi, jual beli dan memasarkan produk bambunya secara digital tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Prosesnya sangat mudah, cukup dengan menjadi memberikan database bambu yang ada di sekitarnya,
anda sudah menjadi anggota Koperasi Digital Bambu.

Menu utama Database bambuNUSA adalah mengumpulkan rumpun bambu dan potensi bambu yang ada di sekitar lingkungannya masing-masing. Selain mendapatkan BaMbuCrypto (BMC) yang akan dikonversi ke produk-produk bambu, Pegiat Bambu juga bisa menjadikan hasil databasenya sebagai Aset Digital yang kita sebut Tabungan Emas Hijau dan bisa diwariskan.

Peralatan yang dibutuhkan :
1. Smartphone atau HP yang ada kamera atau kamera digital ;
2. Powerbank yang terisi full ;
3. Memory card ;
,

Founder Yayasan Topi, dr.Dedi Efendi,MARS juga Direktur RS Permata Hati, Bambu sambil berfose dengan Sepeda Bambu  
Kegiatan Pemberdayaan Pemuda ini agar memiliki kepekaan Di era 5.0 maka mental, mindset Dan kerja smart wajib Di utamakan dr.Dedi Efendi  saat penutupan acara Ini sekaligus tuan Rumah / founder Yayasan Topi Bambu  di Saung topi Bambu ICHE  Di ikuti perwakilan pemuda Se-Provinsi Banten ini saat acara hingga selesai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages