-->
  • Siapkan SDM Wirausaha Baru Untuk Kemandirian Ekonomi di Tangerang Raya

    Kegiatan untuk meningkatkan kapasitas SDM setelah pandemi covid 19 ini wajib di jalankan agar pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik. Dampak ekonomi di masa pandemi bagi masyarakat banyak mengalami perubahan secara umum yang berada di lingkungan. Banyak dampak terjadi korban PHK, Pengangguran, Putus Sekolah bahakan yang telah tamat sekolah tidak melanjutkan sehingga ada diperlukan keterampilan untuk mendapatkan penghasilan bagi individu atau keluarga.

    Pembentukan wirausaha baru atau entrepreneur harus di bentuk dari pola pikir untuk dapat memberikan penghasilan diri sendiri melalui keterampilan yang dimiliki atau membuat produk sesuai kebutuhan pasar. Kegiatan BimbinganTeknis  Banten ini digelar oleh Kementerian Perindustrian untuk masyarakat Banten se-Tangerang Raya selama 5 Hari dengan penutupan tanggal 25 maret 2022 di Atria Hotel Tangernag, Adapun pelatihan  dari berbagai subsector sesuai potensi kearifan lokal atau sesuai kebutuhan di lingkungan sekitar.Sekitar 240 Masyarakat umum di wilayah Tangerang raya khsususnya Kab.Tangerang di Pusdikat Kab.Tangerang Pelatihan Furniture, Kerajinan bambu dan Membatik yang merupakan program Kementerian Perindustrian yang bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI, DR.Mulyanto berharap dapat mencetak banyak wirausaha baru, sehingga dapat mengerakan ekonomi keluarga  dan ekonomi secara umum dengan hasil pemerataan ekonomi.

    Sinergitas pelaksanaan kegiatan Bimtek kolaborasi bersama Lembaga Kursus dan pelatihan Topi Bambu Foundation untuk kegiatan Kerajinan Bambu dan  Membatik, dengan materi pembentukan Mental Wirausaha, Materi Workshop hingga siap terjun menjadi entrepreneur  ujar Agus Hasanudin,ST sebagai pegiat Ekonomi Kreatif dan Pemateri WIrausaha baru dan Saelia Butique keterampilan Membatik yang telah memiliki Sertifikiasi BNSP program Bekraft dan Pelaku usaha  sebagai Desainer.

    Acara penutupan pelatihan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Ni Nyoman Ambareni; Anggota DPR RI Fraksi PKS daerah pemilihan Banten III yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Mulyanto; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Tangerang Raya.



  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Artikel

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tangerang Corner

  Tangerang Corner sebagai wadah Pelestari Budaya sehingga dapat bermanfaat bagi tempat kajian, penelitian, Pelestarian, informasi dan rekre...