-->
  • Museum Betawi

    Saat sampai Di gerbang Pintu Masuk Bang Pitung sudah terlihat icon Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Sobat tudung trus melangkah kanan Kiri jalan sudah Ada berapa ukm Yang buka meskipun Masih suasana Idul Fitri (12/05/22) Aneka oleh oleh khas Betawi, rumah industri Kerajinan ondel ondel Betawi Dan langsung menuju ke area danau atau Setu Babakan terlihat pengunjung menikmati kuliner Betawi, Ada laksa, Asian, Soto,dodol,birbpletok nah banyak dech aneka kuliner Di sepanjang danau tersebut 

    Setelah menelusuri pinggir danau dan melihat Aneka kuliner jajanan Berat Dan cemilan ,sobat tudung melangkah terus menuju Museum Betawi Pas masuk Masih suasana istrahat Dan sekitar 13.15 Baru Di buka kembali .
    tampak megah Dan kokoh bangunan  museum ini dengan 3 pintu besar Dari kayu, Dan Jangan lupa isi buku tamu bersama mpo ela sebagai penerima tamu.
    Lantai 1 lebih menampilkan seni, patung abang none, Ada golok terbesar, Ada maket kerak telor,bir pletok,batik Betawi Dan peralatan batik Dan Ada juga  foto patung abang none Yang Di lengakapi pakaian adat. untuk lantai 2 lebih banyak peralatan jaman dulu Di rumah, Dan juga peralatan pertanian.
    Semoga melalu Museum Betawi ini dapat memberikan manfaat untuk generasi mendatang.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Artikel

Pameran Tunggal "Jejak" bersama Rumah Anak Bumi

Pemateri Pelukis Adikara dan Moderator Ridwan Manantik (pendiri Rumah Anak Bumi) dalam acara diskusi Pameran Tunggal Adikara ...