Cendramata Topi Bambu Sambut Delegasi Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA)

Sejumlah delegasi dari berbagai negara di Asia peserta Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) Meeting Summit 2022 tiba di Kabupaten Tangerang.

Ada 11 Negara lingkup Asia Timur ,Kamboja,Filipina,Malaysia,Korea Selatan, Timor Leste, Jepang, China dan lainnya tergabung dalam forum Kemitraan Internasional yang peduli akan pengelolaan lingkungan hidup dan laut atau PEMSEA. Kali ini, PEMSEA mengangkat tema ‘STRENGTHEN COASTAL RESILIENCE TOWARD SUSTAINABLE LOCAL BLUE 
ECONOMIES’. 
Delegasi dari 11 Negara tersebut rencananya akan berkunjung ke kawasan Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang untuk melihat keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun ekosistem pesisir. Mulai dari pemberdayaan masyarakat nelayan pesisir hingga ke peningkatan ekosistem pesisir seperti pengelolaan hutan mangrove di Desa tersebut.
Delegasi Annual Forum, Sekretariat PEMSEA Karen Lee dan Nancy Bernas, serta dari Filipina Luis Awitan dan Rochelle Amboya ungkap Ratih Rahmawati Kepala Dinas Pemuda Olahraga, kebudayaan dan parawisata Kab.Tangerang (25/10/2022) Bandara Soekarno Hatta.
      Foto Yayasan Topi Bambu 25/10/2022                Galery Bambu Craft Cikupa
Delegasi Kamboja, Kadis Disporabudpar dan Kasie Kebudayaan Hj.Nurbaeti

Sebagai tuan rumah acara besar ini, Topi Bambu sebagai warisan tradisi masyarakat Tangerang terus di kembangan untuk memberikan nuansa produk kearifan lokal untuk menyambut para tamu delegasi ini sebagai catatan sejarah ,dimana topi bambu sudah menjadi icon Kab.Tangerang yang terus di giatan agar tidak punah oleh yayasan topi bambu bergerak di Seni Budaya, Ekonomi Kretif dan pemberdayaan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages