Pelatihan & Workshop : Tenun dan Serat Alam Banten

Keanekaragaman budaya lokal merupakan potensi kekayaan intelektual dan kultural sebagai bagian warisan budaya yang perlu dilestarikan. Seiring dengan pengaruh globalisasi, warisan budaya dan nilai-nilai tradisional masyrakat menghadapi tantangan di setiap masa.
Yayasan Topi Bambu berharap kegiatan ini mampu menggeliatkan pola pewarisan budaya kearifan lokal yang lebih modern, inklusif, dan lintas generasi. Sehingga potensi Sumber daya alam, Sumber daya manusia dan Sumber daya budaya Banten menjadi satu kesatuan kemajuan budaya yang menciptakan nilai tambah kreatifitas dan komodifikasi budaya yang berkelanjutan.
Untuk itu, tenun baduy membutuhkan eksplorasi berbasis kearifan lokal daerah Banten, agar warisan budaya tenun Baduy semakin terkenal di lingkungannya sendiri. Salah satu eksplorasi berbasis kearifan lokal Banten adalah potensi serat alam. Berbagai keunggulan dan masa depan serat alam di Banten terbilang berpotensi juga sebagai alternatif pemanfaatannya baik sandang, pangan maupun papan.
Yayasan Topi Bambu mengajak insan kreatif untuk bergabung dalam kegiatan ini Batch #1 melalui link pendaftaran https://bit.ly/SeratAlamBanten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages