Kembangkan Potensi Bambu BALITBANGDA Bekasi Giatkan Desa Bojong Mangu Produk Furniture Bambu

Desa Bojong Mangu merupakan desa yang berada di wilayah Kab.Bekasi dan banyak industri besar di kawasan Jababeka Cikarang saat melintas menuju desa Bojongmangu ini.
Pemda Kab.Bekasi mengadakan BiMtek kepada pelaku usaha khususnya yang sudah memiliki bekal menganyam atau produk berbahan baku bambu.
pelaksanaan di laksanakan selama 3 hari dengan 1 hari seminar pengetahuan di lakukan di Indoor dengan pemateri darI Kementrian Lingkungan Hidup lebih membahas tentang  regulasi di baik kebijakan pemerintah dan masterplan untuk 25 tahun kedepan Indonesia memiliki  1000 Desa Bambu ujar Ibu Desi Ekawati sebagai Keynote Speaker di Materi pertama ini, dan kekayaan alam potensi lokal khususnya hutan bambu di Masyarakat Bekasi memiliki 50 ha yang harus di kembangkan agar potensi bambu yang di miliki di desa bojongmangu ini dapat memiliki nilai ekonomi tinggi jika di banding jual bahan atau batangan secara utuh, ungkap Dra..hj.Riani setyawati sebagai Sekretaris Balitbang Pemda Bekasi saat pembukaan acara di grand Hotel Cikarang tanggal 14 Maret 2018 sebanyak 50 peserta.

Materi kedua di berikan kepada peserta agar memiliki minat atau pengembangan menjadi wirausaha bambu baik katagori kerajinan, furnitur dan interior dapat meningkatkan nilai ekonomi dari produk bambu tersebut dan workshop kedua ini akan di ajarkan kepada peserta membuat furniture bambu yang di berikan Oleh LKP topibambu foundation pemateri Agus Hasanudin,ST . dan pemanfaatan limbah bambu serta pembibitan bambu di bekali kepada peserta di berikan materi ini oleh Ir. gungun bisa di panggil kanggun Yang miliki produksi atau owner Sepeda Bambu.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai manfaat,bagi yang ingin melaksanakan pelatihan bambu, batik,rotan dan wirausaha baru  dapat menghubungi no. Kontak 0813 8513 7473.kangagus


Pembicara Kementrian Lingkungan Hidup dan Sekretaris Balitbangda Kab. Bekasi

Pelaksanaan di Desa Bojong Mangu Bekasi

Diskusi Pemberdayaan Bambu sebelum Pembuatan Produk
Pembekalan Pengetahuan bambu dan Strategi Pemasaran Produk Bambi
Workshop Furniture bersama LKP Topibambu Foundation
Peserta Pelatihan Pembuatan Produk Bambu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages