UKM Sate Bandeng "Sabajo " Kuliner Bandeng Khas Tangerang

Topibambu setelah menikmati lebaran hari ke 3 bersilaturahmi ke daerah Kronjo tujuan utama berkunjung  ke Rumah Kediaman Ketua Umum ICMI orda Kab.Tangerang di lokasi kronjo tepatnya, topibambu (kangagush) di temani Ust AziS selasa 18 Juni 2018 banyak diskusi dengan ketua ICMI biasa di sebut Ust Maksis terkait Wirausaha ICMI .

kuliner di kronjo banyak bilang adalah sate bandeng  pas jam 12 jam makan siang. UKM Sabajo di kenal di tangerang
Kang agush dan ust Azis menuju Lokasinya, ada di Desa Buara Jati RT 004/RW 004 Sukadiri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Pemilik UKM  Sabajo, Ummi Kulsum menjelaskan Sabajo sejak 5 tahun lalu berproses saat ini untuk mengiatkan kuliner Bandeng yg dekat dengan pantai.

Gimana agar bandeng mwnjadi sate, kalau di banten sate bandengenggunalan tangakai bambu, namun sabajo hanya mudah dan di bungkus daun pisang.

Dan langsung di praktekan oleh ownwe nya Ummi  panggilan tenar nya.
Praktek langsung mengambil ikan langsung dari pelelangan yang ikan-ikannya fresh semua. Kemudian di olah sedemikian rupa dengan bumbu rempah warisan keluarganya belajar langsung kepada ibunda tercinta.

Untuk bumbu campurannya, Ummi menuturkan, uleg bawang merah, bawang putih, lada, cabai merah, jahe, dan bumbu rempah lain. Kemudian campurkan dengan daging dan uleg lagi sampai halus.

Setelah semuanya tercampur merata, lalu dimasukkan dalam gulungan daun pisang yang kemudian dibakar. sabajo setelah dihangatkan, aroma bumbu dan rempah sontak keluar sesaat daging yang dibungkus daun pisang dibuka perlahan.

Bersatunya olahan bumbu rempah khas keluarga Ummi dalam seporsi Sabajo, menawarkan kenikmatan elegannya kuliner warisan khas Kabupaten Tangerang.

Setelah di praktekan ternyata pesenan kangagus sudah di siapkan dan selera siap makan di rumah, bicara harga Sabajo ada tiga pilihan harga menurut ukuran ikan bandengnya, medium Rp25 ribu/ekornya, big Rp30 ribu/ekornya serta jumbo Rp50 ribu/ekornya.

Nah, pernah 300 kg dinkerjakan dalam 1 hari dgn SDM 5 orang dan sangat senang usaha ini karena dapat memberikan lapangan kerja dan mengangkat produk kuliner tangerang di bidang Ikan Bandeng.

Mau tahu dan ingin rasakan silakan kontak langsung , semoga info ini bermanfaat .

Kuliner  sate bandeng Sabajo
Sabajo tangerang
Informasi sate bandeng
Papan nama sabajo
Proses pembakaran Sate Bandeng
Kangagus silaturahmi Kuliner Sabajo Tangerang
Kemasan sabajo di sosial media

Comments

  1. Game Online... GabunG : ke F4n583771nG Pendaftaran Free ^o^

    ReplyDelete

Post a Comment