Produk Tas Tenong Tangerang Lauching di Hari Bambu Nasional 2018

Hari Bambu Nasional di tanggal 26 November 2018 ini di selengarakan di Bandung,  Kampung Bambu dan bersama sama insan pengiat bambu hadir di dalam sebuah Perkumpulan Pelaku Usaha Bambu Indonesia (PERPUBI) yang sekaligus menjadi barometer untuk kemajuan bambu Indonesia di mata Internasional.

Rangkaian Acara Hari Bambu Nasional ini berlangsung tanggal 24 sd 26  di Kampung Bamboo Bandung,  kegiatan sederhana mulai Bamboo Challenge,Pasar Bamboo dan Munas Perpubi yang menjadi bagian penting untuk Barometer untuk kemajuan Bambu Indonesia.
Perpubi merupakan bagian penting insan pelaku usaha bambu Indonesia  agar Sumber Daya Bambu di Indonesia sangat melimpah dari sabang sampai merauke. 
Inovasi dan kreasi sebuah produk yang harus dilakukan agar aneka ragam Bahan Baku dari bambu dapat memiliki nilai jual dan menjadi produk yang memiliki daya saing tinggi. 

Sekolah Bambu Tangerang di buat oleh founder kangagush dengan harapan agar nilai tradisi kerajinan bambu khususnya anyaman topi bambu dari jaman dahulu sebelum kemerdekaan RI ini Tangerang telah menjadi Industri Topi tahun 1887 hingg 1940 sudah menjual keluar negeri. 

Hasil karya nyata Sekolah Bambu Tangerang yang bagian dari Lembaga Kursus dan Pelatihan Topibambu Foundation yang telah memiliki ijin operasional dan Badan Sertifikasi Membatik dari BEKRAF  ingin memberikan edukasi dan mempertahankan tradisi  budaya kerajinan bambu khususnya kerajinan  bambu yang tersebar di 9 kecamatan di Kab. Tangerang hasil obsevasi dan survei oleh Sekolah Bambu Tangerang ini masih banyak yang ahli mengamyam sekitar 3450 penganyam di desa desa. 

Tas bambu atau tas Tenong ini merupakan karya nyata untuk desain produk dari Sekolah Bambu Tangerang (SBT) agar dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dengan little Industri Kreatif  agar menjadi sebuah produk bernilai jual tinggi dan menjadi unggulan produk Indonesia  dengan bahan bambu menjadi Wonderful Tangerang. 

Selamat Hari Bambu 2018  Bambu Is Wonderful .

Bandung, Kampung Bamboo 26 November 2018
 Agus Hasanudin,ST
Founder Komunitas Topibambu
Founder Sekolah Bambu Tangerang
Founder LKP Topibambu Foundation
Founder Akademi Wirausaha Indonesia (AWI) 
Founder Topibambu News
Perkumpulan Pelaku Usaha Bambu Indonesia (PERPUBI)
Www.kangagush.blogspot.com
Www.sekolahbambu.blogspot.com
Www.infoawi.blogspot.com


Inovasi Bambu menjadi Kopeah Bambu Tangerang merk ALF DIN 
Karya nyata kreatifitas menjadi Sejadah Bambu
Topibambu Koboy 
Topibambu fedora dan Piagam Rekor Dunia "Topi Bambu Terbesar berdiamter 2 meter"

Comments