Translate

Bupati Tangerang Bekali Wirausaha Ekonomi Kreatif Pelantikan ITMI di Era Revolusi 4.0

Tangerang,  6 Desember 2018 Acara diskusi panel dan pelantikan Intelektual Muda Indonesia DPP Tangerang ini melaksanakan pelantikan langsung oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar di Aula Parakan.

Dalam sambutan dan keynote speaker pembekalan kepada anggota ITMI agar ITMI dapat memberikan peran penting untuk kemajuan kabupaten Tangerang Menuju era revolusi Industri 4.0

Narasumber pertama kangagus dari founder Sekolah Bambu Tangerang menjelaskan beberapa model wirausaha dan pandangan tentang era digital ini. 

Tahun 2018 Desember ini  hanya beberapa hari lagi menuju ke tahun 2019, semua masyarakat,  pengusaha,  dunia pendidikan dan pemerintahan mempersiapkan rencana dan strategi dalam menghadapi tahun 2019.

Tahun 2019 ini merupakan era industri 4.0 dimana di setiap era Industri akan mengalami perubahan yang berdampak sosial.
Era Industri 1 merupakan perubahan di bidang pertanian, Era Industri 2 perubahan di bidang dunia Industri,  Era Industri 3 proses perubahan dunia bidang Komunikasi dan Era Industri 4 ini merupakan era Digital yang memberikan dampak positif maupun negatif dan semua elemen harus siap menghadapi di jaman perubahan ini.

Wirausaha sosial di bidang kearifan lokal atau potensi daerah 7 tahun lalu sudah di lakukan oleh Komunitas Topibambu melalui komunikasi dan konekting pencatatan di dunia digital melalui website dan blog.

Perubahan wirausaha sosial merupakan cerminan prilaku bisnis atau usaha yang dilakukan di dunia ekonomi digital.
Perkembangan bisnis yang di mulai di era ini wajib mengikuti perkembangan.

Bagi pemula atau yang ingin terjun memulai usaha harus di persiapkan startegi bisnis :
1.Bisnis Produk
2.Bisnis Marketing

Bisnis produk yang akan di jalankan harus di awali niat yang kuat,  memiliki ide kreatif dalam mendesain produk dan wajib memiliki jaringan agar bisnis produk berjalan cepat.

Narasumber  Aa Gilang dan bunda Eva Elisa Wibisono. 

Ketua Umum Intelektual Muda Indonesia atau ITMI di nahkodai oleh Bung Gusti Fairus S. iP mengajak insan akademis dan para pengiat ekonomi masyarakat dapat bersama sama untuk memulai membangun wirausaha dengan sumber daya kearifan lokal yang di miliki olrh tempat tersebutbatau lokal wisdom,  dan mari membangun kabupaten agar menjadi destinasti wisata ujar Slamet Munajat moderator diskusi panel ITMI di aula paralan sekitar 150 peserta yang hadir sekalian pelantikan DPP ITMI. 

Kangagus dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat keynote Speaker dan pelantikan Intelektual Muda Indonesia (ITMI) 
Cendramata tas anyaman bambu produk lokal produk bambu craft by Sekolah Bambu Tangerang
Peserta diskusi acara ITMI
Aa Gilang S memberikan arahan peranan pemuda agar aktif sesuai bidang yang di miliki sesuai ke ilmuan untuk kemajuan Kab. Tangerang

Wirausaha apapun yang di lakukan adalah kejujuran dan kepercayaan ujar Bunda Eva sebagai pembicara dan memberikan pembekalan di acara ITMI agar siap berani melakukan wirausaha sesuai bidang dan fokus yang akan di jalankan. 

1 comment:

  1. Ikutan nongkrong yuk , bisa nonbar bareng kawan n seru seruan bareng F4n588371n9 :)
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete