Sunday, December 27, 2020

Giatkan Anyaman Bambu melalui Pelatihan Pemuda untuk Kearifan Lokal

Peserta Workshop Dan Seminar Kewirausahaan bersama LKP Topibambu Foundation at Saung Bambu Iche Di Tangerang

Tangerang,27 Desember 2020 Saung Bambu Iche, Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif untuk Kemandirian Ekonomi”, dimana seperti yang telah kita ketahui pada hari ini Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi karena sedang menghadapi ujian besar wabah Covid-19 yang mematikan sektor ekonomi.

Pada saat ini bisnis di dunia online sedang melonjak naik peminatnya, dan juga sangat berpeluang tinggi untuk meningkatkan omset pendapatan dalam berwirausaha, jika tidak ditempa dengan berbentuk pelatihan mendasar untuk nilai produk tidak akan mungkin bisa menghadapi era saat ini.

Ketua Pelaksana Deni Guntara menginginkan adanya pengembangan pola berpikir mahasiswa dan pemuda yang selaras membangkitkan sektor ekonomi.

“Mari pemuda kita berwirausaha,” ajak Deni.

Hal Senada juga diungkapkan Ketua Umum DPP ITMI Bung Gusti Fairuz Triyana, yang memberikan pengarahan serta masukan-masukan untuk memotivasi pemuda.

“Jangan diam kita harus bergerak disektor yang bisa menghasilkan nilai jual untuk membantu masyarakat pada umumnya, Indonesia akan maju jika sektor ekonomi melonjak pesat dengan cara berwirausaha menghasilkan nilai jual yang potensial,” kata Gusti.

Gusti menambahkan, pemuda hari ini harus berinovasi memiliki kreatifitas yang tinggi walaupun keadaan sedang Covid-19.

“Kita gunakan teknologi untuk menjual produk yang beda bervariasi dan memiliki nilai jual bermasyarakat, sebelum kesana kita berlatih membuat produk yang bisa kita jadikan acuan berpikir,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh orang yang memiliki pengalaman beserta kemampuan yang mumpuni, ada dua Narasumber inti yang pertama, Suhendra yaitu selaku ketua Forsamik Kabupaten Tangerang dengan mengisi Workshop mengarahkan pemuda dan mahasiswa memiliki jiwa usaha serta menggali potensi peserta yang hadir di acara tersebut, yang kedua Agus Hasanudin beserta team Founder Topi Bambu Foundation yang melatih skill membuat produk dari Bambu dan Rotan.

Poster Kegiatan

Diskusi Pondasi Wirausaha untuk Pemula oleh Suhendra SE ketua Forum Usaha Mikro Kab.Tangerang 27/12/2020

Pelatihan Kerajinan bambu Kearifan Lokal Dan LKP Topibambu Foundation


1 comment:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.ME

    ReplyDelete

Featured post

Pemajuan Kebudayaan Melalui Kerajinan Tradisional Museum Heritage 1001 Topi Bambu

  Spesifikasi Topi Anyaman Bambu Potensi Sumber daya alam khususnya bambu yang berada di Tangerang dengan jumlah 246 Desa ini masih banyak d...