Saturday, January 30, 2021

UMKM Pengerak Ekonomi dengan Basis Teknologi

Sudah hampir 1 tahun pandemi Covid 19 ini berlangsung, semoga dengan vaksin Dan selalu Menjaga protokol kesehatan melalui konsep 3 M Harus selalu Di jalankan.
Direktur Utama PT.Angkasa Pura II saat pemberian materi Pelatihan UMKM Live On Zoom sekitar 200 peserta Sabtu 30/01/2021 Apspace T3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Pendampingan ataupun inkubator Bisnis saat ini tidak luput peranan Teknologi.Peranan media digital Yang tidak biasa menjadi biasa yaitu Belajar atau Pelatihan menggunakan media online atau zoom ,Acara ini pun di selenggarakan Dan bisa Di akses oleh berbagai umkm Di seluruh Indonesia acara Talkshow UMKM di gedung APSPACE Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dengan key Note Speaker Dirut PT.Angkasa Pura II, Founder LPK Kompetensi Indonesia Dan Marketplace support INTEGRA.
Pembahasan paling utama pelaku UMKM sebagai pelaku Ekonomi adalah terkait akses pasar, Permodalan Dan Kompetensi peningkatan Usaha. Dalam paparannya Dirut AP II ini biasa Di sapa M.Awaludin sejak 2015 telah menuliskan Startegi Dan taktik untuk menjadi entrepreneur Digital namun banyak pelaku usaha ini enggan Belajar Dan mengembangkan Diri Dan membuat produk Inovasi sehingga memberikan Sumber peningkatan Ekonomi.
Director PT.Angkasa Pura Solusi Integra "Febri Toga Simatupang" setelah acara Pelatihan UMKM Dan Expo Bangga Buatan Indonesia melihat Langsung produk Buatan khas Lokal Dan Kearifan Lokal Yang telah menjadi Mitra Binaan PT.Angkasa Pura II Di fasilitasi stand  mulai tanggal 16-31 Januari 2021 dalam kegiatan Gerakan Nasional BBI oleh BUMN bersama kangagus founder Topibambu Foundation Dan Pegiat Ekonomi Kreatif saat Di lokasi Expo dengan menggunakan Topi Bambu Coboy.

Dalam diskusi singkat bersama kangagush dan setelah membeli berbagai produk expo BBI ,Beliau memberikan apresiasi kepada pelaku usaha telah ikut serta expo Dan Pelatihan UMKM Live on Zoom saat ini, Kami telah melihat  kemasan produk makanan telah Di lengkapi legalitas Dan produk Kerajinan Yang bernilai Kearifan Lokal Kerajinan bambu berupa produk Kopeah, topi Dan helm sepeda serta jam kayu yg Di buat secara unik Dan nilai Jual tinggi sambil membeli produk produk yang telah Di Pameran.
Produk Herbal Dengan aneka Rasa Di kemas Dan Di lengkapi PIRT Dan Halal baik Bandrek, kunyit Dan ketumber sudah di kemas dengan praktis kemasan Celup  Dan Jahe Merah Gula Semut produk Ijaah Moe bersama Owner  Nanda saat Foto bersama Director APS Integra Di Expo BBI 30/01/2021

Secara terpisah  pemateri Marketplace Luciana Dita, Dan Novita Linus Founder LPK Kompetensi Indonesia dengan Host Arlista Hadhi.
Acara Di Gedung APSPACE Terminal 3 Soekarno Hatta.


No comments:

Post a Comment

Featured post

Giat Vaksinasi Di Kelurahan Sukamulya Tangerang

Permerintahan Kab.Tangerang melalui kecamatan dan Kelurahan/Desa Di wilayahnya mengadakan giat Vaksinasi nasal bagi seluruh warga di lingkun...