Saturday, June 5, 2021

ICMI Orda Tangerang Buat Cluster Ekonomi Kreatif Bidang Kerajinan Anyaman Bambu

Serang,Rumah Makan Cibiuk, 5 Juni 2021 dengan Tema Penguatan Sektor UMKM sebagai Tulang Punggung Perekonomian tadi pagi Langsung Di buka oleh Prof.Lili Romly (5/06/2021)  berharap agar siap bersaing dengan pelaku usaha Dari luar negri Dan bersama Sama memanfaatkan era marketing secara on line. Perkembangan Ekonomi Di era digital begitu cepat Dan tak Di prediksi wabah covid 19 ini sudah hampir 2 tahun.Kegiatan sekolah pun tak terasa banyak Di lakukan Di Rumah Dan kerja kantoran pun begitu. Produk peralatan Kesehatan pun mengalami peningkatan terutama UKM Bergerak di garmen Dan masker terutama untuk menjaga prokes saat ini.
Pembicara Dari praktisi Bank Banten, Bank Indonesia, Akademisi Dan Dinas Koperasi Dan UMkM  Banten memberikan formula dalam menjalankan usaha di masa pandemi ini harus merubah mindset agar pelaku usaha tidak gulung tikar.

Peranan pelaku usaha secara tidak Langsung menciptakan lapangan kerja Dan membentuk jiwa Entrepreneur Di saat ini ujar Ketua Pelaksana H.Rifani saat sambutan acara Ini.
Dalam kesempatan ini kangagush sebagai pelaku usaha Kerajinan Bambu mengajak kolaborasi atau sinergitas bersama  BI,kampus, Dinas Koperasi Dan Bank Banten kedepan dengan sekolah Wirausaha ini sebagai embrio untuk menghasilkan personal atau Jiwa baru untuk menjadi pengusaha sehingga steakholder akan mendampingi hingga menjadi entrepreneur.
Kegiatan membuat cluster Kerajinan Dan kuliner telah berjalan membuat produk Kopi, kopeah Dan kapal Bambu sebagai komitmen awal agar melalui sekolah ini bukti Kearifan Lokal Tangerang tidak punah , ungkap Maksis Sakhabi  ketua ICMI Orda Tangerang  saat memberikan info melalui  pesan  whatapps.
Peseta pelaku UMKM bersama ICMI Banten ini akan membuat Komunitas sehingga memiliki  legalitas Yang baik Dan dapat menjalankan usaha sesuai aturan Yang berlalu.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Tradisi Menganyam Topi Bambu Menjadi Wujud Kearifan Lokal Yang Mendunia

Pada abad 19 topi Bambu menjadi Salah satu kelengkapan busana Di Europa, bahan Baku Bambu Yang memiliki keunikan Dan proses Pemb...