Thursday, October 28, 2021

Destinasti Wisata Kreatif Saung ICHE Dan Mangrove Teleuknaga

Potensi alam dan Tradisi Budaya Di Tangerang Di kenal Kota 1000 Industri saat ini sdh menjadi Tangerang Raya Ada Kota Tangerang, Tangerang Selatan Dan Kab.Tangerang.Tangerang saat ini Ada 246 Desa dengan jumlah penduduk sangat padat sebagai penyanggah ibu Kota DKI Jakarta.
Gerbang Hutan Mangrove 


Potensi alam Di daerah Pantura atau dikenal dengan Tangerang Bagian Utara banyak potensi pantai Yang dahulu sebagai perdagangan via laut.Saat ini Ada Perubahan setelah pengiat Komunitas mangrove melakukan penanaman Dan manfaatnya berkurang abrasi,suasana menjadi Hijau Karena tumbuh mangrove Di pesisir pantai Dan saat ini ekosistem sudah mulai berkembang  sehingga menjadi kawasan wisata Ujar Ahmad Supriyatno pegiat ekosistem Hutan Mangrove Desa MuaraTeluknaga.
Jembatan Hutan Mangrove Muara Teluknaga Tangerang (gbr.ASupriyanto)

Potensi Yang Ada Di Hutan mangrove ini masih sedikit Dalam tahap pengembangan Dan dapat spot FOTO dengan suasana Alam,Liburan keluarga (Piknik) Dan bisa mengelilingi Hutan melalui speedboat atau sampan  bisa keliling ke pulau sekitarnya.
foto Di Jembatan Hutan Mangrove (gbr by A.Supriyanto)

keliling Hutan mangrove (gbr by.A.Supriyatno)

Destinasti Wisata heritage ini masih Di Tangerang yaitu Tradisi Budaya Menganyam topi,Tradisi Seni Membatik, festival Topibambu, Tarian topi bàmbu Dan museum 1001 topi Bambu.
Dan selama kunjungan bisa membuat anyaman atau workshop sekaligus melihat film dokumenter Dan for for nya sejak 1887

No comments:

Post a Comment

Featured post

Reaktualisasi Sentra Pemberdayaan Pemuda Bersama Kemenpora berbasis Muatan Lokal (D'Taker Creative Empowerment Youth Center)

Sentra Pemberdayaan Pemuda " D'Taker Creative  Empowerment Youth Center Pandemi Covid-19  sudah berjalan lama Dan sudah...