Saturday, October 30, 2021

Saung Topi Bambu ICHE Bersama UNIS Tangerang Jalin Kerjasama kampus Merdeka Belajar

Tahun 1887 perekonomian Tangerang tempo dulu sudah memproduksi topi Bambu berlangsung di rumah rumah penduduk  dan melibatkan seluruh anggota keluarga termasuk anak anak kecil Kala itu.Hingga Tangerang terkenal dan berhasil ekspor topi Bambu 1913 - 1930 ke eropa Dan America.

Perguruan Tinggi  atau Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang berdiri 1966 berada  adalah inisiasi   Pemuda yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi harus ke luar Tangerang dan biaya besar Kala itu dan akhirnya berdiri kampus ini atas para Pemuda  tergabung Dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI).

Perjalanan Dan Peranan Perguruan Tinggi sangat penting dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi Salah satunya mengembangkan ekonomi Kreatif Masyarakat berbasis Kearifan Lokal dalam program kampus Merdeka ungkap Dr.Drs.H.Masruri.HM.,MM sebagai wakil Dekan 2 saat Diskusi Di Ruang FE UNIS Lantai 21/10/2021.
Wakil Dekan 2 UNIS bersama Founder Saung Topi Bambu ICHE (Indonesia Creative Heritage)

Kolaborasi  Kami Ujar  Agus Hasanudin,S.T  atau kangagush (Founder Saung Topi Bambu ICHE) sudah berjalan 2 tahun lalu saat sebelum pandemi dalam mengaplikasikan Mata kuliah Penghantar Bisnis Dan Komunikasi Bisnis Di dampingi oleh  dosen Eko Trianto,S.Sos.I, M.M   bersama Mahasiswa untuk seminar Dan workshop Ekonomi Kreatif di Aula UNIS Kala itu.
Kolaborasi Kampus Merdeka Belajar bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasi keilmuan yang berguna sebelum masuk ke dunia kerja.SDM yang unggul dapat di capai apabila para Pemuda peduli pada lingkungannya  dan proaktif  berbagai ilmu  kepada generasi selanjutnya.Program yang akan dilakukan adalah Magang atau praktek atau pendampingan Kuliah Kerja Nyata, Riset atau Penelitian Dan Kegiatan Wirausaha Di Bidang Industri Kreatif Dan Ekonomi Kreatif Di Saung Topi Bambu ICHE Kab Tangerang.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Reaktualisasi Sentra Pemberdayaan Pemuda Bersama Kemenpora berbasis Muatan Lokal (D'Taker Creative Empowerment Youth Center)

Sentra Pemberdayaan Pemuda " D'Taker Creative  Empowerment Youth Center Pandemi Covid-19  sudah berjalan lama Dan sudah...