Friday, November 19, 2021

Berani Memulai Wirausaha Ekonomi Kreatif Dan Workshop SMK 1 Muhammadiyah Kota Tangerang

Pemulihan Ekonomi Nasional yang terjadi akibat pandemi Covid ini memerlukan waktu dan strategi yang harus Di jalankan.Konsep dan strategi Yang dibangun harus melalui Merdeka Belajar di SMK sebagai pendidikan Vokasi dengan mengoptimalkan  teknologi digital untuk pembelajaran serta pencitraan (branding) sehingga sekolah dapat kolaborasi melalui program Dunia Usaha Dan Dunia Industri (DUDI) ungkap Suhaemi,M,Pd sebagai Kepala Sekolah SMK 01 Muhamaddiyah Kota Tangerang saat sambutan acara seminar Dan workshop.16/11/2021.
Kepala Sekolah SMK 1 Muhammadiyah Kota Tangerang saat Pembukaan Seminar Dan Workshop (16/11/2021)

Digital yang serba internet atau istilah kerennya IoT (Internet of things), membuat mau tidak mau, setiap sekolah harus memanfaatkan peluang dan tantangan ini. Teknologi menjadi salah satu yang memiliki peranan penting dalam segala aspek yang mulai bergeser pada dunia digitalisasi Dalam berwirausaha tidak mengandalkan toko off line.
Tema workshop ini adalah “Menjadi Wirausaha Ekonomi Kreatif Di Era Digital “  Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan promosi sekolah dan mendukung manajemen sekolah berbasis teknologi informasi arahan Dari ketua program Ekonomi Dan Bisnis Ujar Ibu Fini,S.Pd saat sambutan di peserta Seminar Dan Workshop agar peserta di bekali ilmu praktisi berwirausaha.
Dalam kegiatan ini peserta diberikan mindset, strategi pemasaran Dan perhitungan saat menjual produk, Praktek Foto Produk, Penjualan via Instagram, Website hingga workshop Ekonomi Kreatif subsektor kriya dan hasilnya dapat Di bawa pulang oleh peserta Ujar pemateri kangagush sebagai founder Saung Topi Bambu ICHE.

No comments:

Post a Comment

Featured post

Reaktualisasi Sentra Pemberdayaan Pemuda Bersama Kemenpora berbasis Muatan Lokal (D'Taker Creative Empowerment Youth Center)

Sentra Pemberdayaan Pemuda " D'Taker Creative  Empowerment Youth Center Pandemi Covid-19  sudah berjalan lama Dan sudah...