E Book :Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas

Ekonomi kreatif sangat popular merupakan solusi cerdas dalam mempertahankan keberlanjutan  bisnis diera persaingan global.   implementasi konsep Ekonomi kreatif dengan mengutamakan ide dan pengetahuan  sumber daya manusia dalam mengedepankan kearifan local sebagai kekuatan serta berperan strategis  untuk menopang pembangunan ekonomi dengan mengintensifkan informasi dan kreativitas sebagai pengembangan bisnis.

Oleh karena itu saya sangat mendukung adanya Pelestarian produk Heritage berbasis Pemberdayaan Komunitas. Buku ini buku yang sangat bagus , merupakan pemandu untuk mengajak para pembaca dalam memahami dan menghargai warisan budaya terutama dalam pelestarian topi bambu yang dalam perkembangannya mampu beradaptasi dalam pengembangan zaman dalam hal eksistensi produk serta dalam rangka jaringan bisnis dalam era digital . Klik Link di bawah ini untuk download e book Topi Bambu :Pelestarian Produk Warisan Budaya Berbasis Pemberdayaan Komunitas


                                                    

 Dalam arti kata warisan budaya juga dapat dijadikan  menggali ilmu pengetahuan, sejarah dan kebudayaan serta berdampak pada bidang ekonomi dan pariwisata. “Oleh sebab itu, budaya penting untuk dilestarikan dan dikelola secara tepat melalui upaya pelindungan, pengembangan dan pemanfaatan dalam rangka memajukan kebudayaan tradisional,” selain itu masyarakat juga memiliki hak untuk mengakses terhadap nilai-nilai kesejarahan, pengetahuan, dan kebudayaan. Oleh karena itu marilah kita sebagai generasibanga yang peduli dan bertanggung jawab atas warisan budaya itu, apabila  tidak dilestarikan atau berkurang jumlahnya, warisan budaya perlahan-lahan tentu akan berdampak buruk bahkan merugikan karena dengan membhargai warisan dan budaya daerah akan  membentuk karakter dan menguatkan jati diri anak bangsa. (Gema Ika Sari,Rektor Universitas Al-Khairiyah Cilegon,05/02/2022) Catatan Pengantar Buku e book Dari Menteri Parawisata Ekonomi Kreatif RI Dan Budayawan Banten Serta akademisi Dari Tangerang Dan Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages