Yayasan Topi Bambu Bangun Creative Hub bersama UNIMAR (Universitas Muhammadiyah AR Fachrudin)

 

dr.Dedy Efendi,MARS (Founder Yayasan Topi Bambu) dan Wakil Rektor UNIMAR Dadang,S.E.M.M

Potensi Sumber Daya Alam  dan Potensi Sumber Daya Manusia merupakan asset yang terus di kembangkan baik di lingkungan Desa hingga Kota. Jumlah 246 Desa, 28 Kelurahan dan 29 Kecamatan  terkenal sebagai  kota 1000 Industri namun berdasarkan jumlah SDM dan peluang kerja di Tangerang tidak sebanding dengan jumlah Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 6,49% (BPS Survei Angkatan Kerja Nasional I)

Potensi kearifan lokal , Dunia Industri, lulusan Sekolah dan Pemberdayaan Masyarakat setiap tahun selalu menjadi topik yang selalu di bahas baik di kalangan Akademisi maupun Pemerintah. Salah satunya Konsep BMW ujar Aspani,S.Pd (istilah pelajar biasa di singkat Bekerja, Melanjutkan atau Wirausaha. Dari istilah tersebut wirausaha merupakan bagian penting dalam pembangunan ekonomi sehingga siapapun dapat memiliki impian yang tinggi serta berani mencoba hal yang baru. Intinya wirausaha adalah sebuah usaha atau inovatif yang di ambil berdasarkan keberanian dalam mengambil peluang ungkapnya  dr,Dedy Efendi, MARS sebagai Founder Yayasan Topi Bambu saat diskusi bersama Wakil Rektor III UNIMAR Dadang,S.E.,M.M  kampus UNIMAR(06/10/2022)


Sinergitas Yayasan Topi Bambu dengan UNIMAR memiliki Visi yang sama sehingga dalam waktu dekat akan membangun Creative Hub bertujuan mengembangan talen individu, pengembangan ide kreatif, alih teknologi hingga membangun Star Up berbasis kearifan lokal  ungkap Agus Hasanudin,S.T sebagai Ketua Yayasan Topi Bambu  dengan SDM yang ada di UNIMAR dan Fasilitas yang lengkap baik acara diskusi, seminar, workshop dan pengembangan seni budaya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages