Banten Carnival Center

 


Kegiatan bergerak di pagelaran banyak di lakukan setelah vacuum masa pandemi hampir 2 tahun lebih, semoga untuk memasuki masa era baru setelah pandemi, roda ekonomi agar berjalan pesat di bidang seni dan budaya serta pertunjukan saat ini telah banyak sehingga memberikan dapat positif bagi ekonomi di masyarakat.

Banten Carnival Center ini merupakan wadah untuk mengembangkan kratifitas dan mengembangkan rancangan busana sesuai dengan tema budaya dan sejarah sehingga dapat menggugah kreatifitas desainer muda yang perlu ruang dan waktu.

Banyak produk yang tekah di buat oleh Banten Carnivak Center ini baik pembuatan dan pagelaran serta kostum karnaval dalam acara yang di sesuaikan  dengan tema ujar Lia Ayu sebagai Founder BCC (Banten Carnival Center) setelah mengikuti acara di Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Ferbruari lalu di Pusat Provinsi Banten KP3B. Melalui wadah ini dapat membuka kreatifitas dan inovasi para insan kreatif yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya dan melalui BCC ini juga kami membuka Sangar Seni Budaya Saelia yang berada di Cikupa ungkap Lia Ayu.

Berikut Link Kostum Budaya Banten  Banten Carnival Center  di KP3B Serang Banten dan Kegiatan Kostum Carnaval di Link Fashion Batik Carnival di Tangcity Mall



Dalam rangka pengembangan insan kreatif dan pelestarian budaya kearifan lokal,  pemberdayaan seni  budaya dalam membuat inovasi sebuah tarian atau carnival diperlukan wadah dan relawan yang focus untuk pengembangan ekonomi kreatif seperti wadah Banten Carnival Center ini yang berada di Kab.Tangerang ujar H. Karnadi,M.Si  (Sekdis Disporabudpar Kab.Tangerang) saat di hubungi via telp (17/04/2023)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages