BOOTCAMP AKI 2024 BAMBU CRAFT HADIRKAN INOVASI HERITAGE BANTEN

Apresiasi Kreasi Indonesia tahun 2024 ini  memasuki tahun keempat dan tahun ini AKI akan hadir dengan inovasi baru yakni dengan adanya keterlibatan subsektor ekonomi kreatif tambahan seperti gim. Sehingga tahun 2024, terdapat tujuh subsektor ekraf yang terlibat di dalamnya yakni kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, musik, film, serta game.
Peserta Pelaku Usaha AKI 2024  Boothcamp Wilayah Banten  (23/04/2025)

Peserta yang mendaftar AKI 2024 Tahun ini  sebanyak 6.680 orang, kemudian akan dikurasi dan dipilih sekitar 360 pelaku ekonomi kreatif di 12 Kota/Kabupaten di Indonesia. Kota pertama penyelenggaraan AKI 2024  di Serang dari pendaftran area Banten sebanyak 330 pelaku usaha  namun yang masuk nominasi 31 peserta katagori Kuliner, fashion, kriya, game, aplikasi dan musik
Direktur Kuliner,Kriya,Desain dan Fesyen Yuke Sri Rahayu Membuka Acara Boothcamp di Kota Serang Pertama (23/04/2024/

Yuke Sri Rahayu Direktur KKDF Kemenparekraf saat pembukaan acara AKI di kota serang di Hotel Ultima Ratu melalui kegiatan AKI menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem, membangun jejaring dan database, serta ajang publikasi dan promosi serta memperluas pasar bagi jenama lokal.

Rencananya akan ada inovasi baru lagi yakni kita akan menambahkan sekolah ekspor buat alumni-alumni AKI sebelumnya. Penjaringan melalui kegiatan ini yang telah di lakukan banyak potensi pelaku usaha mulai go internasional dan memperluas kerjasama hingga memiliki potensi ekspor karena selama Boothcamp telah di berikan.
Pelajaran dari strategi Marketing, Branding, legalitas,Desain hingga peluang pasar  ungkap kangagus peserta  Bambu craft 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages