Produk Komunitas UMKM Banten Indonesia hadir di Festival Tj Lesung Pasar Kolecer Pandenglang Banten

Festival wisata alam khususnya Tanjung lesung memberikan panorama alam yang indah dan suasana yang asri di provinsi Banten ini.
Provinsi Banten juga tersedia Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sehingga Dinas Parawisata dan Kemntrian pun selalu mempromosikan pesona wisata baik wisata lokal maupun mancanegara ini.
Acara Festival Tanjung Lesung 2018, dibbuka langsung oleh Mentri Parawisata Arief Yahya di Desa Cikadu sebagai pasar batik sekaligus memasar melalui wisata digital kepada masyarakat sekitarnya saat pembukaan acara 28 September 2018.
Festival Tanjung Lesung ada 3 titik di Cikadu , Cipanon dan Beach Tanjung Leaung, ke 3 titik tempat juga di adalan acara yang berbeda.
Komunitas UMKM Banten Indonesia atau KUBI ikut serta di 2 lokasi yang berbeda di cikadu  manampilkan kerajinan bambu  sedangkan di cipanon pasar kolecer (Kincir angin ) dan Layangan Peutang, acara musik pun hadir  band lokal rooompoet hijau serta bank Kunto Adji.
Festival  Tanjung  Lesung ini dalam rangka mempromosikan  produk wisata alam pesona tanjung lesung, kuliner, kerajinan dan produk khas lainnya  ungkap Kepala Dinas Parawisata Hj Eneng Nurcahyati saat diskusi di acara sosialisasi ketahanan pangan lokal talas Beneng untuk mie dan tepung.

Acara di Pasar Kolecer cipanon dalam rangka rangkaian sosialisasi di pangung utama ada sosialisasi pajak prndapatan daerah dari bapenda prov Banten  bapak Opar Sahari bersama Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Pak Haryo hadir di festival pasar Kolecer.

Ketua KUBI Agus Hasanudin juga hadir di acara Pasar Kolecer Cipanon dan ikutbserta Di Stand Cikadu saat pembukaan serta UMKM Kubi di 2 tempat diantaranya empal Gentong, minuman buah Mengkudu di pasar kolecer cipanon, sedangkan Cikadu Bedsheet, sate bandeng dan jam kayu kaywood  wacth (kerajinan produk lokal)

Besar harapan festival Tanjung Lesung berikutnya akan lebih baik dan memberikan dampak positif dan mengerakan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Cindramata Produk KUBI di acara Festival Tj Lesung Pasar Kolecer Cipanon
Stand Di Pasar Kolecer Produk Kaywood jam kayu Pandeglang Member KUBI
Stand H5 di Pasar Kolecer Cipanon
Desa Cikadu Pandeglang
Titik 3 Festival TanjUng Lesung
Kangagus di Tj LesunG Pndeglang
Area Paras Batik Cikadu
Produk Kerajinan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages