Monday, December 14, 2020

Karya Nyata Kokreasi Bersama Rumah Kreatif Smartfren

Tangerang saat ini merupakan Kota 1000 Industri Yang terdiri Dari 29 Kecamatan Dan 246 Desa.Populasi pertambahan penduduk urban untuk mencari kerja Di Tangerang tiap tahun bertambah dengan insfrastruktur Pembangunan jalan Dan Industri terus berkembang namun Di masa Pandemi ini semua sektor Industri berdasarkan data terdapat beberapa pabrik Di Tangerang Yang tutup Dan karyawan Di PHK Dan bahkan Ada Yang pindah ke daerah jawa Tengah.

Dampak Yang terasa adalah Di Bidang pendidikan mengalami perubahan Yang drastis Salah satu ya pelajar,mahasiswa Dan sekolah taman Belajar beralih menjadi  system online hingga saat ini sudah 1 Semester. Berbeda sudut pandang Pelaku usaha mikro atau UKM mendapat stimulus BLT baik 1.8 jt Dan 2.4 jt sebagai Dampak Pemulihan Ekonomi, namun itu supporting saja tdk  memberikan perbaikan Ekonomi Yang baik.

Sejak dilauching February 2020  lalu Rumah Kreatif Smartfren Di Tangerang  banyak kegiatan off line namun Di saat pandemi ini  Di lakukan kegiatan kelas online melalui media Instagram, YouTube, Zoom meeting ujar kangagus sebagai Pegiat Rumah Kreatif Smartfren sekaligus Leader Sfcom Tangerang. Dimana kini Ada hal  Yang menarik perhatian yaitu PT.Smartfren Telecom melalui wadah  atau program WOW Labs memberikan dukungan penuh  bagi anak negeri Yang memiliki ide Dan Karya  sehingga memberikan dampak positif untuk dapat Membangun Indonesia Yang lebih baik.

Karya Nyata Program WOW Labs Di berikan laptop kepada Pegiat Pengelola Rumah Kreatif untuk memberikan Edukasi Dan training pemasaran  Di lingkungan Rumah Kreatif Smartfren Community Kab.Tangerang.

Edukasi Pemasaran untuk Masyarakat dengan Laptop Dari WOW Labs

Penjualan online marketplace melalui Handphone program WOW Labs Smartfren.

Berikut ini penjelasan  Langsung dari PT.Smartfren Telecom,Tbk 
Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.”
Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Ada kisah unik di balik berbagai karakter yang dibuat oleh kedua kreator ini. Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental. Sedangkan Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.
Sementara itu Ahha Official Store dan Stayhoops merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar, yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt. Sedangkan Stayhoops adalah brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.
Sebelum meluncurkan WOWLabs, Smartfren juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, seniman grafis yang hasil karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. Selain itu desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat.


1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    ReplyDelete

Featured post

Sinergitas Perguruan Tinggi STTM Tangerang bersama LKP TopiBambu Foundation Dalam meningkatkan Ekonomi Kreatif

Tangerang merupakan Kota 1000 Industri hingga saat ini jumlah penduduk sekitar 3,5Juta Jiwa dengan jumlah 246 Desa tersebar Di 29 Kecamatan ...