Made In Indonesia Topi Bambu Asal Tangerang - NET5

 Topi Bambu: sebagai  Pelestarian Produk Heritage Berbasis Pemberdayaan Komunitas yang  mengangkat topik produk kerajinan khas Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten.

Proses perjalanan Komunitas  untuk berbagi ilmu pengetahuan (knowledge) dan pengalaman Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu bergerak bersama mengupayakan kelestarian topi bambu. Buku ini bagaimana proses melakukan pemberdayaan kepada para pengrajin topi bambu yang sebelumnya tidak saling terhubung dalam sebuah wadah komunitas.

Kolaborasi Komunitas bersama akademisi dapat dijadikan knowledge dalam memperkenalkan topi bambu kepada masyarakat luas sebagai sumber informasi topi bambu dari Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten, sedangkan bagi para pengrajin diharapkan  untuk dapat memotivasi terus menerus  berkarya   dalam melestarikan topi bambu.

Kangagush bersama NET TV


Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu bergerak bersama mengupayakan kelestarian topi bambu,sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang terus berkembang yang dan telah banyak  memberikan manfaat bagi ratusan pengrajin topi bambu yang tersebar di tiga puluh desa di Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu dan semua pihak yang terlibat dalam penyusunan buku ini baik langsung maupun tidak langsung. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kominatas Topi Bambu Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten.Catatan Sekapur sirih dari Dr. Sunardi, SE, M.Si. (Vice Director) Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Islamic Village Tangerang 5/02/2022

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages