-->
  • Pengetahuan (knowlegde) Pelestarian Topi Bambu menjadi Pemberdayaan Ekonomi Lokal

    Perjalanan untuk berbagi ilmu pengetahuan (knowledge) dan pengalaman Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu bergerak bersama mengupayakan kelestarian topi bambu. Buku ini bagaimana proses melakukan pemberdayaan kepada para pengrajin topi bambu yang sebelumnya tidak saling terhubung dalam sebuah wadah komunitas. Dalam share melalui buku  ini dapat dijadikan knowledge dalam memperkenalkan topi bambu kepada masyarakat luas sebagai sumber informasi topi bambu dari Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten, sedangkan bagi para pengrajin diharapkan  untuk dapat memotivasi terus menerus  berkarya   dalam melestarikan topi bambu.

    Pelestarian Topi Bambu


    Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu bergerak bersama mengupayakan kelestarian topi bambu,sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang terus berkembang yang dan telah banyak  memberikan manfaat bagi ratusan pengrajin topi bambu yang tersebar di tiga puluh desa di Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten.

    Untuk itu pada kesempatan yang berharga ini, Beliau dan Komunitas Topi Bambu, saya selaku akademisi  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya melalui sebuah buku ini. Atas pengabdiannya selama ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Agus bersama Komunitas Topi Bambu dan semua pihak yang terlibat dalam penyusunan buku ini baik langsung maupun tidak langsung. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kominatas Topi Bambu Kabupaten Tangerang – Provinsi Banten.

    Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Islamic Village Tangerang, Dr. Sunardi, SE, M.Si. Vice Director

     

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Artikel

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tangerang Corner

  Tangerang Corner sebagai wadah Pelestari Budaya sehingga dapat bermanfaat bagi tempat kajian, penelitian, Pelestarian, informasi dan rekre...