Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin Gunakan Topi Bambu Khas Tangerang

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri penyelenggaraan penguatan karakter pendidikan anak usia dini (PAUD) di PAUD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bina Insani, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

(Foto,F.Aditya)

Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri penyelenggaraan penguatan karakter pendidikan anak usia dini (PAUD) melalui profil pelajar Pancasila. Kegiatan ini diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di PAUD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bina Insani, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Tiba sekira pukul 08.20 WIB, Ibu Iriana dan Ibu Wury disambut tarian selamat datang dari anak-anak PAUD. Setelah itu, Ibu Iriana dan Ibu Wury bersama anak-anak PAUD melakukan simulasi cuci tangan pakai sabun (CTPS). Anak-anak tampak antusias dan melakukan simulasi sambil bernyanyi bersama Ibu Iriana dan Ibu Wury.

Selanjutnya, Ibu Iriana dan Ibu Wury beserta anggota OASE KIM menuju panggung utama untuk mengenalkan beragam hewan laut kepada anak-anak PAUD. Mereka tampak antusias dan bersemangat ketika Ibu Iriana dan Ibu Wury mulai mengenalkan hewan sembari menunjukkan gambar kepada anak-anak.

Di sela-sela pengenalan, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga memberikan nasihat kepada anak-anak jika bertemu hewan laut seperti ikan pari. Ibu Iriana menjelaskan bahwa ekor dari ikan pari mengandung racun sehingga disarankan untuk tidak disentuh.

“Ini ekornya beracun. Jangan sembarangan memegang ikan ya, terutama ikan pari karena berbahaya sekali,” ujar Ibu Iriana.

Tidak hanya pengenalan hewan, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga mengajak anak-anak pemberani untuk bernyanyi di depan panggung. “Siapa yang berani bernyanyi? Ayo berdiri,” ajak Ibu Iriana.

Anak-anak PAUD dengan berani mengacungkan tangan untuk bisa bernyanyi di depan. Ibu Iriana dan Ibu Wury pun turut bernyanyi bersama anak-anak dengan semangat dan memberikan apresiasi berupa acungan jempol kepada anak-anak.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Bidang 1 OASE KIM, Franka Makarim berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum pemulihan yang lebih baik pascapandemi. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memacu kembali semangat para guru, orang tua, dan anak-anak.

“Kami harapkan anak-anak, orang tua, para guru, serta warga setempat juga makin bersemangat lagi dan makin dekat dengan ibu-ibu yang bergabung dalam OASE Kabinet Indonesia Maju,” ujar Franka.

Persipan Ibu Negara mencoba Topi Bambu

Kepala sekolah SKB Kab.Tangerang Huriah,SE memiliki tanggungjawab dan kebanggaan  saat ini melalui  SKB bisa terpilih karena terakreditasi A, memiliki lahan yang luas dan memiliki PAUD, sebagai wadah ibu presiden mendongeng dan berinteraksi dengan anak untuk penguatan karakter anak.ujarnya saat diskusi setelah acara dan merasa bangga dapat memberikan mahkota topibambu sebagai icon Tangerang dan sebagai tradisi warisan budaya menganyam topi bambu hingga saat ini masih dilestarikan dari kegiatan Desa Vokasi bersama SKB 2 tahun lalu.

        Produk Kreatif Kaga Tangerang

Link sumber(BPMI Setpres)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages